Disnaker Kabupaten Malang Pertemukan Pengusaha dan Buruh, Harmonis dengan Bukber

  • Whatsapp
Disnaker Kabupaten Malang pertemukan
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo (empat dari kiri) bersama pengusaha dan buruh usai acara buka bersama, Jumat (16/4/2021).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG- Disnaker Kabupaten Malang pertemukan pengusaha dan buruh. Inisiasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang untuk silaturahmi ini terselenggara Jumat (16/4/2021) petang.

BACA JUGA: RUU Cipta Kerja Disahkan, Ini Langkah Disnaker Kabupaten Malang – Nusadaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Disnaker Sebut Pengangguran di Kabupaten Malang Terus Melonjak Akibat Covid-19 – Imperiumdaily.com

Kegiatan itu turut dihadiri perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Malang. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang. Dan Gabungan Perusahaan Rokok Malang (Gaperoma) serta jajaran Sat Intelkam Polres Malang.

Tujuannya tak lain supaya tetap menjaga kebersamaan hubungan industrial yang kondusif, aman, lancar dan produktif. Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yoyok Wardoyo. Menurutnya kegiatan pengusaha dan buruh ini dilakukan dalam upaya membentuk hubungan yang dinamis dan harmonis. Dengan harapan dapat tercipta lapangan pekerjaan dan peningkatan kondisi investasi di Kabupaten Malang.

“Kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah merupakan jalan terbaik menuju hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan bagi kesejahteraan pekerja/buruh,” ucapnya Sabtu (17/4/2021) hari ini.

Pihaknya menginginkan hubungan kebersamaan, baik dari serikat pekerja/serikat buruh. Lalu pengusaha, dan pemerintah tetap terjaga. Agar dapat mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan yang fleksibel.

“Jika ada ikatan emosional yang erat dan terjalin hubungan kebersamaan. Bisa menciptakan kondusivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang,” jelas Kepala Disnaker Kabupaten Malang pertemukan pengusaha dan buruh.

Untuk itu, demi menjaga kondusivitas di Kabupaten Malang. Dirinya menggelar silaturahmi tak hanya dengan pengusaha. Namun juga dengan berbagai serikat kerja yang ada di Kabupaten Malang.

“Pertemuan ini hanya silaturahmi saja, kebetulan pas Ramadan. Sekalian kami ajak buka bersama,” tukasnya soal pertemuan dengan pengusaha.

Sebagai informasi, dalam kegiatan silaturahmi pengusaha dan buruh ini amat penting. Sebab untuk menjalin kebersamaan demi menjaga hubungan industrial yang kondusif, aman, lancar dan produktif. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Makan di Jalan Lembah Dieng No.8, Sumberjo, Kalisongo, Dau.(aje/cak)