Contoh Buruk ASN Sumenep, Terjaring Razia Tak Pakai Masker Malah Senyam Senyum

  • Whatsapp
Contoh buruk ASN Sumenep
ASN Sumenep beri contoh buruk, kena razia masker malah senyam senyum, Wabup Sumenep beri warning, Kamis (4/2/2021).Foto: Nurul Anam/nusadaily.com

NUSADAILY.CO-SUMENEP- Contoh buruk ASN Sumenep justru ditemukan oleh Pemkab Sumenep sendiri. Ya, sepekan terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura Jawa Timur giat lakukan operasi yustisi. Hal tersebut untuk memastikan masyarakat patuh terhadap protokol Kesehatan (prokes) COVID-19.

BACA JUGA: Pendapatan PSK Sumenep Menurun Akibat Pandemi – Imperiumdaily.com

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kasus Penganiayaan, Oknum Pejabat Disparbudpora Sumenep Ditahan – Nusadaily.com

Namun, sangat di sayangkan, dalam operasi yang digelar tim gabungan Satgas COVID-19 Sumenep tersebut Aparatur Sipil Negara (ASN) justru terjaring razia. Padahal, seharusnya abdi negara tersebut memberikan contoh bagi masyarakat luas penting menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Berdasarkan pantuan media, seorang ASN tersebut dengan mengunakan sepeda motor dengan plat merah bernopol M 4132 VP. Terlihat ia malah senyam senyum ketika tertangkap basah oleh petugas.

BACA JUGA: Kasrem 084 Bhaskara Jaya Dorong Pemkab Sumenep Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Desa – Noktahmerah.com

BACA JUGA: Soal Kasus Dugaan Pemerasan Oleh Oknum Polisi, Kapolres Sumenep Minta waktu – Beritaloka.com

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi memmberi penegasan. Sebagai ASN mestinya memberikan contoh atau tauladan bagi masyarakat.

“Jadi kita perkuat dilingkungan ASN, harus memberikan contoh. Itu kadang repot juga kita telah menyampaikan. Kembali pada kesadaran masyarakat itu sendiri,” kata Achmad Fauzi. Kamis 4 Februari 2021 soal contoh buruk ASN Sumenep.

Sebenarnya, kata politisi muda PDI Perjuangan tersebut. Cara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terbiasa dalam mematuhi protokol kesehatan. Tak terkecuali ASN.

“Jadi, jika semua pihak baik dari tingkat Desa hingga kecamatan dan kota ada rasa kepedulian bersama-sama. Maka hal itu akan cepat menjadikan masyarakat terbiasa. Kesadaran masyarakat akan tumbuh, ASN jadi contoh,” tandasnya.

Sekedar informasi, ASN beri contoh buruh, padahal Kabupaten Sumenep per 3 Februari 2021 masuk zona kuning. Diketahui, kasus terkonfirmasi di Sumenep mencapai 1651. Terkonfirmasi selesai isolasi sebanyak 1504. Sedangkan terkonfirmasi meninggal sebanyak 101 dan Suspek sebanyak 51 orang.(nam/cak)

Pos terkait