Cari Baju Secondhand Murah? Cus Datang ke Malang Festival Thrifting

  • Whatsapp
baju bekas
Malang Festival Thrifting. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Kabar gembira bagi para pecinta baju secondhand. Pada 27 Februari hingga 3 Maret 2021 mendatang, Malang Festival Thrifting digelar di Mall Dinoyo City. Setidaknya, ada 26 tenant baju preloved yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp 50 ribu.

Ketua Panitia, Mahardika Fath’an Anugerah Putra menjelaskan, festival tersebut diadakan untuk memperkenalkan para seller secondhand stuff di wilayah Malang Raya kepada para konsumen. Sebab, selama ini, para pelanggan yang hobi membeli barang preloved, sedikit kesulitan untuk mencari informasi.

Baca Juga

“Disini, kami mengumpulkan seller secondhand di Malang agar bisa dikenal. Sekaligus, menjalin silaturahmi dan membantu seller-seller baru agar bisa maju,” terang dia kepada NusaDaily.com, Jumat (19/2/2021).

BACA JUGA: Dalbo Fest Malang, Ajang Thrifting Anak Muda Malang

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 26 tenant dari berbagai brand baju secondhand. Diantaranya, Good Treasure Malang, Blue 2ND Malang, Nikimura, Nedthrift, Drokaz secondhand, Kedai Import dan masih banyak lagi.

“Kami menjual berbagai macam baju cowok dan cewek. Harganya mulai Rp 50 ribu. Bahkan, ada baju yang harga aslinya mencapai jutaan rupiah, menjadi sekitar Rp 300 ribu saja,” kata dia.

Meski demikian, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat. “Para pengunjung yang datang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan seblum dan sesudah memasuki area kegiatan dan wajib menjaga jarak,” pungkas dia.

Sementara itu, salah satu peserta, yakni Owner Good Treasure Malang, Nalendro Sakti mengungkapkan, selain menawarkan baju secondhand, pihaknya juga menawarkan berbagai merchandiese band hingga brand skateboard.

“Ada merchandise darri Metallica, Guns n Roses, Megadeth dan lainnya,” terang dia.

Pria berkacamata ini menjelaskan, dirinya tertarik untuk mengikuti festival ini untuk memanfaatkan kesempatan dalam menggaet pelanggan lebih banyak lagi.

“Ini kesempatan besar. Sebab, dalam kegiatan seperti ini, biasanya animo masyarakat cukup tinggi,” kata dia.

BACA JUGA: Jadi Trend Baru, Pakaian Bekas Bisa Dijual Mahal di Thrift Shop

Untuk itu, ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan promosi. Sebab, baginya, tidak semua barang second hand jelek. Ada beberapa barang yang memiliki value tinggi karena barang langka.

“Saya ingin memperkenalkan dan mempromosikan bahwa tidak semua barang secondhand jelek. Banyak yang lawas dan langka sehingga memiliki value tinggi. Saya menyediakan sekitar 50 sampai 70 pieces baju dan merchandise, mudah-mudahan laris,” pungkas dia.(nda/lna)