Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari BPK-RI

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Prestasi Kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek, kali ini penghargaan yang diraih oleh Trenggalek dibidang Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPK-RI).

Penghargaan untuk Pemkab Trenggalek ini diserahkan saat pelantikan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur, Alexander Rubi Setyo Adi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga

Sedangkan penghargaan SPIP untuk Trenggalek sendiri, diserahkan langsung oleh Plt. Deputy Pengawasan Internal pemerintah Bidang Perekonomian dan SDA, Didik Krisdianto kepada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya

Bupati Trenggalek, Nur Arifin sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berharap prestasi ini bisa terus ditingkatkan kedepannya. “Patut disyukuri kita berhasil meraih penghargaan maturitas SPIP pada level 3 (terdefinisi),” ungkapnya.

“Inspektorat harus lebih serius dengan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah. Karena maturitas tinggi tentunya harus bisa dipertanggung jawabkan dan manajemen resiko tidak hanya jadi wilayahnya Inspektorat tapi semua dinas juga harus punya manajemen resiko,” lanjutnya

Kedepan peminpin muda Trenggalek ini, ingin melakukan penguatan di sisi Inspektorat dan selanjutnya membangun sistem manajemen resiko disetiap OPD sehingga sisi pengawasan tidak hanya menjadi tanggungjawab Inspektorat saja melainkan menjadi tanggungjawab semua, sehingga terfilterisasi dengan baik.(abi)