Bupati Jember Terpilih Semangati Pengusaha Muda Pelosok Desa

  • Whatsapp
Bupati Jember Terpilih
Hendy Siswanto Bupati Jember Terpilih meladeni wawancara usai FGD di Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Jumat (19/2/2021).Foto: Sutrisno/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-JEMBER- Bupati Jember Terpilih Hendy Siswanto tampaknya tidak nyaman berdiam diri. Atau hanya menunggu jadwal pelantikan sebagai Bupati Jember yang tinggal sepekan lagi. Ia memilih berkegiatan menemui masyarakat layaknya kepala daerah yang sudah resmi.

BACA JUGA: Hendy Anggap Tugas Bupati Jember Gampang Tanpa Perlu Tim Transisi – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Sultan Jadi Bupati, Tunggangan Mobil Dinas ‘Maung Pindad’ Beli Sendiri – Nusadaily.com

Seperti dilakukan Hendy kala bertemu dengan sejumlah pemuda desa yang sedang berjuang merintis usaha. Mereka menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) oleh DPC Rumah Jokowi. Bertempat di Balai Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, , Jumat, 19 Februari 2021.

Pria berlatar belakang pengusaha itu berusaha menyemangati pemuda Jember. Agar serius dalam menjalani profesi wirausaha. Meskipun situasi saat ini tergolong sangat menyulitkan pelaku usaha. Karena hantaman pandemi COVID-19.

“Saya sangat bahagia sekali bertemu dengan para teman-teman pelaku UMKM. Tentunya menjadi semangat ke depan untuk yakin UMKM di Jember akan maju,” tuturnya kepada wartawan usai acara FGD.

Menurut Hendy, tumbuh-kembang pengusaha muda di pelosok-pelosok desa. Utamanya yang bergerak dalam sektor riil akan berdampak signifikan mengungkit perekonomian Jember.

Apalagi, jika masyarakat mengutamakan pembelian produk UMKM yang dihasilkan pengusaha-pengusaha muda Jember itu.

“Kita bersama-sama menggerakan perekonomian yang tentunya dengan semangat juga untuk membantu masyarakat yang miskin,” jelas Bupati Jember Terpilih ini.

Pemuda Jember Semangat Geluti Dunia Usaha

Sedangkan, Ketua DPP Rumah Jokowi Jember, Jonacta Yani melihat sejatinya banyak pemuda yang ingin bergelut dalam dunia usaha.

Pemerintah hanya tinggal menciptakan iklim usaha yang sehat, termasuk di Jember. Agar suasana persaingan menjadi lebih terbuka kesempatannya bagi setiap lapisan masyarakat.

“Kita ke depan akan mengajak dan menjalankan apa yang bisa diperbuat terutama untuk kemajuan bidang ekonomi,” tukasnya di Jember.

Sebagai informasi, pekan depan Hendy akan dilantik bersama Wakil Bupati KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman. Sementara ini, Pemkab Jember masih di bawah kendali Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Hadi Sulistiyono yang mengisi selama tujuh hari masa transisi.(sut/cak)