Bawaslu Ponorogo Limpahkan Kasus Terlapor BS ke Polisi

  • Whatsapp
Bawaslu Ponorogo limpahkan kasus
Gakkumdu Ponorogo
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Bawaslu Ponorogo limpahkan kasus terlapor BS ke polisi. Ya, BS mantan legislator PPP Ponorogo yang dilaporkan oleh masyarakat Ponorogo ke Bawaslu.

BACA JUGA: Paslon Cabup Cawabup Ponorogo Nomor Urut 2 Ajak Pakai Batik ke TPS Tanggal 9 Desember – Imperiumdaily.com

Baca Juga

BACA JUGA: Dua Kali Mangkir, Terlapor Kampanye Hitam Penuhi Panggilan Bawaslu Ponorogo

Itu terkait dugaan pelanggaran Pemilukada. Kasus itu akhirnya dilimpahkan penyidik Tidak Pidana Khusus dan Gakkumdu  Polres Ponorogo pada Sabtu (05/12/2020).

Pelimpahan berkas ke Polisi tersebut dibenarkan oleh Marji Nurcahyo kepada nusadaily.com, Minggu (6/12/2020). Ia selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelangaran Bawaslu Ponorogo.

“Iya benar kasus dengan terlapor BS sudah kita teruskan ke kepolisian sejak Sabtu kemarin,” ucapnya soal Bawaslu Ponorogo limpahkan kasus.

Katanya, hal itu berdasarkan hasil rapat bersama tahap kedua di forum Gakkumdu Bawaslu Ponorogo. Rapat memutuskan bahwa kasus itu memenuhi unsur pidana dugaan pelanggaran Pemilukada black campaign. Dengan dugaan pelanggaran Pasal 187 ayat 2 dan 69 Jo 187 UU nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

“Selanjutnya kita teruskan dan limpahkan berkasnya kepada penyidikan di kepolisian,” imbuhnya soal kasus di Ponorogo itu.

”Penyidik kepolisian di Ponorogo memiliki waktu 14 hari, tercatat sejak tanggal dilimpahkan berkas untuk ditindaklanjuti penyidik, ” pungkas Marji.

Sementara itu Bidang Pidana Khusus dan Gakkumdu Polres Ponorogo untuk saat ini belum dapat  dikonfirmasi terkait ini, alasan dinas luar.

Pada pemberitaan nusadaily.com sebelumnya, mantan legislator PPP itu diduga telah melakukan kampanye hitam terhadap salah satu Paslon di Pilkada Ponorogo. Isi kampanye yang terekam dalam video dan dibagikan hingga menyebar ke media sosial dan viral. Ujungnya dilaporkan oleh masyarakat.(nto/cak)