Antisipasi Kisruh Suporter, Penumpang Probolinggo Arah Sidoarjo Diperiksa

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Peristiwa kekisruhan antar suporter pada Piala Gubernur Jatim 2020 yang sempat terjadi di Blitar, membuat beberapa daerah waspada. Sejumlah penumpang kendaraan yang menuju arah Sidoarjo diperiksa oleh Polres Probolinggo Kota.

Pemeriksaan pada Kamis siang, 20 Februari 2020 dilakukan di beberapa titik, yakni Terminal Bayuangga, Stasiun dan Exit Tol Probolinggo Timur atau Leces.

Baca Juga

Polres Probolinggo Kota melalui satuan Lalu Lintas dan Sabhara dibantu Dinas Perhubungan, memeriksa sejumlah penumpang di bus dan penumpang kereta api termasuk mobil yang di exit tol. Barang bawaan penumpang juga diperiksa.

“Antisipasi ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kekisruhan antar suporter. Kami fokus memeriksa barang bawaan penumpang . Khawatir membawa senjata tajam, bahan peledak hingga obat-obatan,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya.

Lanjut Ambar, pemeriksaan dilakukan untuk menciptakan keamanan, mulai awal hingga selesainya pertandingan. Polres Probolinggo Kota menerjunkan 1 Kompi anggota.

Kendati hasilnya nihil atau tidak ada penumpang bus yang membawa barang berbahaya. Antisipasi keamanan tetap dilakukan hingga laga final piala gubernur Jatim 2020 usai dilaksanakan.

Diinformasikan, perhelatan Piala Gubernur Jatim 2020 berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebelumnya laga Persebaya dan Arema FC berlangsung di Blitar, namun terjadi kericuhan antar supporter.

Di final, Persebaya berhadapan dengan Persija. Hasilnya, Persebaya juara usai mengalahkan Persija dengan skor 4-1. (ras)

Post Terkait

banner 468x60