Aksi Frontal Jilid 2, Pasukan Ojol Padati Jalan Protokol Surabaya

  • Whatsapp
aksi ojol
Pasukan ojol melakukan Aksi Demo Frontal Jilid 2 di Surabaya. (Portalsurabaya/Patrik Cahyo)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Aksi ribuan massa yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jilid 2 berlangsung hari ini, Selasa (15/9). Mereka datang dengan beberapa tuntutan yang berkaitan dengan kelangsungan profesi mereka di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dilansir dari portalsurabaya, situasi terkini para pasukan ojol mulai memadati jalan-jalan protokol Surabaya. Jalan Ahmad Yani Surabaya pun mulai mengalami kemacetan. Saat ini kendaraan dialihkan ke jalur cepat Ahmad Yani menuju ke tengah kota.

"
"

Baca Juga

"
"

Diberitakan sebelumnya, aksi Frontal Jilid 2 direncanakan mengawali aksi dengan melakukan konvoi kendaraan roda empat dan roda dua. Titik kumpul dimulai dari frontage Ahmad Yani sisi barat di samping Cito sekitar pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA: Besok, Ribuan Driver Online se-Jatim Gelar Demo “Frontal” Jilid 2

Rute konvoi adalah Jalan Ahmad Yani – Wonokromo – Raya Darmo – Urip Sumoharjo – Basuki Rachmad – Embong Malang – Blauran – Bubutan – Indrapura – Rajawali – Veteran – Pahlawan – Gemblongan – Tunjungan – Gubernur Suryo – Panglima Sudirman – Polisi Istimewa – Dinoyo – Ngagel – Raya Gubeng – Pemuda – Simpang Dukuh – Gubernur Suryo.

Adapun sasaran mereka adalah Dishub Jawa Timur, Polda Jawa Timur, KPPU Jawa Timur, DPRD Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kantor Grab di Jalan Pemuda (Depan WTC), Kantor Gojek di Jalan Ngagel dan berakhir di Grahadi.

BACA JUGA: Ini Tuntutan Para Driver Online se-Jatim dalam Demo Frontal Jilid 2

Selama aksi, driver online roda dua dan empat se-Jatim yang tidak turun jalan, diimbau untuk melakukan Off Bid (pematian aplikasi) hingga tuntutan mereka dipenuh. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada rekan driver yang turun langsung memperjuangkan hak mereka.

Meski demikian, aksi ini tetap digelar sesuai protokol kesehatan dan mematuhi arahan pihak kepolisian. (ima/lna)

Post Terkait

banner 468x60