Senin, September 27, 2021
BerandaJatimTeror Rusak Halaman Rumah di Banyuwangi, Korban Rugi Hingga Jutaan Rupiah

Teror Rusak Halaman Rumah di Banyuwangi, Korban Rugi Hingga Jutaan Rupiah

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Warga Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar digegerkan aksi teror pengerusakan halaman rumah warga milik Sadi, yang dilakukan oleh sekelompok orang misterius. Akibat peristiwa vandalism tersebut, korban harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Saat dikonfirmasi wartawan, Sadi menceritakan, pengerusakan pekarangan rumahnya tersebut terjadi pada Minggu 25 Juli 2021 dini hari. Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut, karena pada saat itu dirinya sedang tidak berada di rumah.

BACA JUGA: Viral Video Pekarangan Rumah Warga di Banyuwangi Dirusak dan Diteror Kelompok Misterius

“Saya pada waktu kejadian tidak ada di rumah. Saya di kepundung di rumah anak,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 27 Juli 2021.

Alangkah terkejutnya Sadi, saat pulang pada pagi harinya sudah banyak warga yang berkumpul di rumahnya. Semula ia menyangka ayahnya meninggal, karena memang kondisinya sedang sakit.

“Ternyata, pagar rumah saya rusak. Tanaman dan pot-pot rusak. Batako satu kandang hancur semua. Ini ada apa?” cerita Sadi.

Saadi rupanya sudah menjadi korban aksi pengerusakan oleh sekelompok orang misterius. Sewaktu ia tidak di rumah, ada sekelompok orang berbaju hitam datang ke rumahnya dan langsung melakukan perusakan benda-benda yang berada di pekarangan.

BACA JUGA: Pemuka Agama di Banyuwangi Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri di Rumah

“Yang mengetahui kejadian ini kakak saya, Mujiono namanya. Saya Tanya, kejadiannya sekitar jam 2 (dini hari). Karena pada jam satu masih ada tamu,” kata Sadi.

Berdasarkan keterangan kakak Sadi, aksi pengerusakan itu dilakukan oleh sekitar 10 orang dengan berpakaian serba hitam. Sekelompok orang misterius itu melakukan pengerusakan menggunakan benda tajam.

“Kata kakak saya, kurang lebih ada sepuluh orang yang melakukan pengerusakan. Mereka berpakaian hitam-hitam. Mungkin malam kelihatannya hitam karena penerangan di sini kurang begitu terang,” ucapnya.

Sadi mengaku tidak tahu menahu apa motif tujuan sekelompok orang misterius tersebut melakukan pengerusakan pekarangan rumahnya. Namun, yang pasti akibat aksi terror tersebut ia harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

“Menurut saya ini sejenis terror. Kalau kerugian cukup banyak. Pagar rumah rusak. Tanaman dan pot juga dihancurkan. Ada batako 2.000 dan genteng sebanyak 500 juga dihancurkan. Ya sekitar Rp 5.200.000 an kerugiannya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Banyuwangi Catat 324 Kematian COVID-19 Selama Bulan Juli 2021

Atas kejadian ini, Sadi mengaku sudah melapor ke Mapolsek Muncar. Ia berharap para pelaku bisa segera ditangkap, sehingga kejadian terror serupa tidak dialami oleh warga lainnya.

“Harapannya bisa segera ditangkap pelaku. Karena ini sudah meresahkan warga,” tutupnya.

Sebuah video teror pengerusakan pekarangan rumah milik warga di Banyuwangi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 95 detik ini, nampak seluruh benda dan tanaman yang berada di pekarangan rumah warga porak poranda dirusak oleh orang misterius. (ozi/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...