Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaJatimRakor dengan TNI-AL, Pemkab Situbondo Siap Dukung Rencana Pembangunan Pangkalan Khusus Kapal...

Rakor dengan TNI-AL, Pemkab Situbondo Siap Dukung Rencana Pembangunan Pangkalan Khusus Kapal Selam

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mendukung penuh rencana pembangunan Pangkalan Khusus Kapal Selam TNI-AL. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Situbondo, Syaifullah dalam rapat koordinasi (Rakor) dan survei lapangan bersama TNI-AL, Selasa, 7 Desember 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami sangat mendukung rencana pembangunan pangkalan khusus kapal selam di Situbondo. Karena ini berkaitan dengan pertahanan negara,” ucapnya di Ruang Intellegence Room (IR) Pemda setempat.

Syaifullah mengatakan, pantai di Situbondo sangat mendukung apabila digunakan untuk pangkalan khusus Kapal Selam. “Pantai kita ini terkenal dengan air lautnya yang tenang. Apalagi didukung oleh wisata baharinya. Seperti Pasir Putih yang sebelumnya sering digunakan latihan kapal selam,” imbuhnya.

Sementara itu, Waaslog Kasal, Laksamana Pertama TNI Rahcmat Hartoyo mengungkapkan, Rakor dan survei lapangan nantinya akan membahas dan menentukan area strategis yang akan digunakan sebagai pangkalan khusus kapal selam di Situbondo.

“Kami datang di Kabupaten Situbondo ini menyurvei area strategis, dan langkah kedepannya akan dibangun pangkalan khusus kapal selam,” terangnya. (fat/aka).

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed