Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaJatimPermudah Pelayanan Bagi Guru Usulkan Angka Kredit untuk Naik Pangkat, Ini Kata...

Permudah Pelayanan Bagi Guru Usulkan Angka Kredit untuk Naik Pangkat, Ini Kata Disdik Sumenep

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur Gelar Sosialisasi Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online. Hal itu dilakukan untuk permudah pelayanan bagi guru. Aplikasi tersebut berfungsi bagi guru yang ingin mengusulkan angka kredit untuk naik pangkat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Aplikasi penilaian angka kredit secara online merupakan terobosan di bidang pelayanan kepada guru. Di mana, para guru yang hendak mengajukan kenaikan pangkat tidak ribut dengan urusan tumpukan berkas,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan , Selasa 28 September 2021.

Adanya aplikasi online ini, kata Iksan, untuk memangkas pelayanan, mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada guru yang hendak mengajukan usulan angka kredit bagi guru yang akan naik pangkat.

Menurutnya, selama ini guru yang akan mengurus usulan angka kredit kenaikan pangkat masih manual.

“Guru harus mengisi semua isian yang disiapkan, dan harus fotokopi berkas dan kemudian dijilid. Hal itu sungguh sangat lamban dan masuk cara lama,” jelasnya.

Dengan sistem online, lanjut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) ini, akan mempermudah bagi guru, dimana berkas hanya difoto dan dijadikan PDF, kemudian di upload dalam sistem yang sudah ada.

“Jadi, akan sangat mudah,” tuturnya.

Dengan adanya aplikasi yang disediakan, dirinya berharap mampu memberikan manfaat maksimal bagi para guru. “Apalagi, dengan sistem online akan memberikan ruang pelayanan mudah dan cepat,” imbuhnya.(nam/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily