Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaJatimPermudah Layanan Kesehatan Masyarakat, Klinik Pratama Rama Medika Buka 24 Jam

Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat, Klinik Pratama Rama Medika Buka 24 Jam

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Kabar baik bagi masyarakat di kawasan Kecamatan Wonorejo dan Kejayan Kabupaten Pasuruan. Masyarakat kini lebih mudah dan lebih dekat mendapatkan layanan kesehatan dengan hadirnya Klinik Pratama Rama Medika di Kecamatan Wonorejo.

Klinik yang buka 24 jam akan mempermudah akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Tidak perlu jauh-jauh dan membutuhkan waktu lama untuk menuju ke RSUD dr Soedarsono di Kota Pasuruan atau RSUD Bangil.

Owner Klinik Pratama Rama Medika, Decky Tjahjono Tri Yoga, mengatakan, masyarakat yang ada di kawasan Kejayan, Wonorejo, selama ini jauh untuk bisa mendapatkan layanan medis yang lengkap.

“Kalau mau ke RSUD Bangil atau RSUD Purut Kota Pasuruan juga jauh. Kehadirnya klinik ini diharapkan bisa melengkapi fasilitas kesehatan yang sudah ada selama ini,” katanya.

Menurut Decky, kliniknya ini bisa memberikan pelayanan yang lengkap. Ada dokter spesialis, ada dokter umum dan juga dilengkapi dengan laboratorium. “Kami ingin berperan aktif memberikan pelayanan ke masyarakat,” lanjutnya.

Dikatakan Decky, klinik ini didirikan dengan semangat kemanusiaan. Ia ingin bisa berkontribusi dalam membantu dan meringankan beban masyarakat, utamanya ketika masyarakat butuh pelayanan kesehatan.

Sudah Berupaya Semaksimal Mungkin

Decky pun mengaku akan berusaha semaksimal mungkin bersama sejumlah dokter dan tenaga medis di kliniknya ini untuk bisa melayani maksimal masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Kami akan beroperasi selama 24 jam, termasuk apoteknya akan beroperasi selama 24 jam full. Ini wujud pelayanan kami terhadap masyarakat sekitar,” terangnya.

Penanggung Jawab Klinik Pratama Rama Medika, dr Rike Jeef Yus Jeffi Habibi mengatakan, klinik ini bisa melayani peserta BPJS. Maka dari itu, masyarakat tidak perlu khawatir karena peserta BPJS bisa dilayani.

“Beroperasi 24 jam, ada empat dokter umum yang bisa memberikan pelayanan, ada juga dr spesialis, masih on progres, dan juga laboratorium yang bisa melayani tes asam urat, gula darah, fungsi hati, ginjal dan lainnya,” paparnya.

Dalam kesempatan launching, klinik yang ada di bawah naungan PT Cesa Medika Jaya ini juga memberikan layanan sunatan massal gratis kepada anak-anak di sekitar klinik. Selain itu, ada juga santunan untuk anak yatim piatu dan pemberian sembako untuk masyarakat setempat di sekitar klinik.(oni/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...