Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaJatimKhofifah Beri Kabar Baik soal Ekonomi Jatim dan Angka Pengangguran

Khofifah Beri Kabar Baik soal Ekonomi Jatim dan Angka Pengangguran

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM- SURABAYA – Kabar baik disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, soal kondisi ekonomi Jatim di masa pandemi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Perekonomian Jatim tumbuh quartal to quartal sebesar 2,26%. Hal itu sesuai data Badab Pusat Statistik (BPS) per 5 November 2021. Pertumbuhan q to q sebesar 2,26 % ini berada di atas rata- rata nasional yaitu 1,,55 %.

Tak hanya itu, data BPS menunjukkan bahwa pengangguran di Jatim juga mengalami penurunan sebanyak 0,1 % . Penurunan terbesar di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan yaitu sebesar 1,33%.

“Apa yang kita hawatirkan adalah ekonomi terkontraksi. Alhamdulillah, berkat sinergi berbagai pihak ekonomi di Provinsi Jawa Timur tetap tumbuh positif sebesar 2,26% sementara nasional 1,55 %. Bahkan tingkat pengangguran di Jatim mengalami penurunan 0,1 %,” sebutnya.

Khofifah menyatakan itu dalam Rapat Koordinasi yang digelar di Convention Center Hall Grand City, Senin (15/11) kemarin.

Dia berharap para pimpinan daerah menyamakan gerak seluruh elemen strategis di Jawa Timur agar dapat mengambil langkah antisipasi khususnya libur Nataru sehingga tidak terjadi lonjakaj Covid-19.

“Nataru harus diantisipasi, maka perlindungan dan keselamatan masyarakat harus dimaksimalkan. Semua Pemda dan jajarannya telah bekerja keras dalam memulihkan berbagai sektor di Jatim. Dengan ini semua ikhtiar yang kita lakukan InsyaAllah komprehensif,” jelasnya.

Khofifah meminta Pemda/Pemkot untuk mengantisipasi bersama titik-titik wisata yang berpotensi banjir pengunjung di masa liburan Nataru.

“Ada liburan Nataru yang harus diantisipasi bersama, titik-titik wisata, seperti di Batu, Banyuwangi, dan titik lainnya seperti Lamongan mohon semua mengantisipasi dari berbagai lini,” tegas Khofifah.(ima/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily