Jalur Cianjur-Puncak Macet Parah 24 Jam Gegara Tingginya Volume Kendaraan

Hingga pukul 07.50 WIB arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak masih macet. Antrean kendaraan pun mengular hingga 8 kilometer di sekitar Kecamatan Cipanas.

Jalur Cianjur-Puncak Macet Parah 24 Jam Gegara Tingginya Volume Kendaraan
macet jalur Puncak/ ist

NUSADAILY.COM – CIANJUR - Kemacetan amat parah terjadi di Jalur Cianjur-Puncak. Tingginya volume kendaraan yang melintas menyebabkan kemacetan parah.

Dilansir dari detikJabar, hingga pukul 07.50 WIB arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak masih macet. Antrean kendaraan pun mengular hingga 8 kilometer di sekitar Kecamatan Cipanas.

BACA JUGA : Polisi Minta Pengelola Batasi Pengunjung Ragunan Usai Kawasan...

Sementara itu, arah Bogor atau Puncak menuju Cianjur cenderung ramai lancar. Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso, menyebut kemacetan sudah berlangsung 24 jam yakni mulai Senin (24/4) pagi hingga Selasa (25/4) pagi.

"Kemarin awal kemacetan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dan hari ini masih macet. Jadi sudah 24 jam terjadi macet dari arah Cianjur menuju Puncak," ujar dia, Selasa (25/4/2023).

Kemacetan, sebut Anaga, karena volume kendaraan yang membludak. Kendaraan yang melintas didominasi pemudik serta wisatawan dari Jakarta.

Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan di kawasan Bogor dan mengular hingga ke Cianjur.

"Penyebabnya peningkatan volume kendaraan. Kebanyakan pemudik dan wisatawan dengan kendaraan plat B. Sebenarnya penumpukan terjadi di Bogor, tapi antrean sampai ke Cianjur," kata dia. (ros)