Jalan Kemang Raya Surut Pagi Ini Usai Terendam Banjir pada Sabtu Sore

Berdasarkan pantauan di Jalan Kemang Raya, Minggu (6/11) sekitar pukul 09.20 WIB, masih terlihat tanah merah di sisi jalan dan trotoar.

Jalan Kemang Raya Surut Pagi Ini Usai Terendam Banjir pada Sabtu Sore
Kondisi Jalan Kemang Raya pagi ini. (Dwi Rahmawati/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, sempat terendam banjir pada Sabtu (5/11) sore. Kini air sudah surut.

Dilansir dari detik.com, berdasarkan pantauan di Jalan Kemang Raya, Minggu (6/11) sekitar pukul 09.20 WIB, masih terlihat tanah merah di sisi jalan dan trotoar.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi ramai lancar pagi ini. Meski demikian, masih terlihat sampah yang tertinggal di depan ruko. Tampak daun-daun, sampah plastik, hingga ranting di area sekitar Jalan Kemang.

BACA JUGA : Catat! Berikut Peta Rawan Bencana di Jatim, Waspada Banjir...

Petugas Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) sudah dikerahkan ke lokasi, sampah berangsur menghilang dari trotoar. Terlihat pula petugas dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta memantau Kali Krukut di dekat lokasi.

Salah satu pedagang, Suryanto (61), mengatakan banjir Sabtu sore lantaran gorong-gorong yang tidak muat menampung curah hujan. Menurutnya, banjir di Kemang kali ini terparah dari sebelumnya.

"Habis salat Zuhur nggak terang-terang, makin lama, makin banjir. Karena hujan deras, kali sudah nggak muat," kata Suryanto saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA : Ratusan Pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas Terjebak Banjir Rob

"Banjir di Kemang dulu pernah banjir waktu 2021, tahun baru. Yang kemarin lebih parah, banyak orang pada datang dari kelurahan, (soalnya) nggak bisa jalan," ungkapnya.

Suryanto berharap banjir di Jalan Kemang Raya tak terulang. Ia khawatir dampak kerugian jadi lebih luas.

"Supaya nggak banjir saja, nggak kebanjiran lagi. Saya pulang terpaksa tuntun sepeda hujan juga kan ngeri," tandasnya.(ros)