Iwan Bule Dukung Persib Juara BRI Liga 1 2023-2024

May 28, 2024 - 18:38
Iwan Bule Dukung Persib Juara BRI Liga 1 2023-2024
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan pertandingan Persib melawan Madura United Foto: Ist

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan dukungan penuh terhadap Persib Bandung untuk juara Liga 1 musim 2023-24. Menurutnya, sudah seharusnya sebagai putra daerah yang lahir di Bumi Pasundan memberikan suport kepada tim kebanggaan masyarakat Bandung itu.

 

Hal tersebut dibuktikan Iriawan dengan memberikan dukungan secara langsung terhadap Persib Bandung saat menjamu Madura United pada leg pertama babak final Championship Series Liga 1 di Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (26/5/2024) lalu.

 

Kehadirannya pun berbuah manis. Pria yang karib disapa Iwan Bule turut merasakan euforia ketika Maung Bandung, julukan Persib, berhasil menggilas Madura United 3-0 di hadapan puluhan ribu bobotoh.

 

"Selamat untuk Persib bisa memenangkan final leg pertama. Saya melihat babak pertama belum berkembang. Tapi babak kedua permainan sudah mulai kelihatan," kata pria yang kerap disapa Iwan Bule.

 

Kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas membuat Persib Bandung selangkah menuju juara. Klub asuhan pelatih Bojan Hodak setidaknya pantang kalah lebih dari 0-2 di Bangkalan, Madura, 31 Mei mendatang.

 

Untuk menjaga kans juara, Iwan Bule turut berpesan kepada para pemain Persib Bandung sebelum melakoni leg kedua di markas lawan. Terutama mengenai masalah cuaca yang berpotensi menguras stamina skuad Bojan Hodak.

 

"Saya berpesan, ada perbedaan cuaca di sana cukup panas. Jadi anak-anak Persib harus menyesuaikan. Harus mempersiapkan pertandingan secermat mungkin untuk mempertahankan kemenangan," tutur dia.

 

"Jadi Insya Allah saya yakin tim ini bisa juara, tinggal nanti di Madura paling tidak kita menang satu (1-0) atau seri sudah cukup," jelasnya menambahkan.

 

Di luar kemenangan yang membuka peluang Persib untuk menghapus dahaga meraih titel juara dalam kurun satu dekade, Iwan Bule turut mengapresiasi sikap dari Bobotoh, kelompok pendukung Maung Bandung.

 

Menurutnya pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, para Bobotoh menunjukkan sikap yang cukup baik dan sportif.

 

"Saya berterima kasih karena sudah cukup tertib dan saya berharap nanti ke depan tetap menjadi bobotoh yang bisa menjadi contoh bagi suporter lain," ungkap Iwan Bule yang juga merupakan Bobotoh Persib sejak di bangku Sekolah Dasar. (sir/wan)