Intip Spek Moge yang Dikendarai Pangdam Siliwangi Mayjen Kunto

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ternyata biasa membawa motor gede (moge). Hal ini diketahui melalui akun media sosial instagram @kodamsiliwangi.

Intip Spek Moge yang Dikendarai Pangdam Siliwangi Mayjen Kunto
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo (Foto: Ony Syahroni/detikJabar)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ternyata biasa membawa motor gede (moge). Hal ini diketahui melalui akun media sosial instagram @kodamsiliwangi.

Jenderal bintang dua ini tertangkap kamera suka menggunakan moge bersama dengan rombongan lainnya. Misalnya ketika meninjau Pompa Air hasil karya siswa SMK Santana Cibatu, Kabupaten Garut. Terbaru, saat meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan dua kampung di wilayah Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Masuk Bursa Cawapres NasDem Dampingi Anies, Ini Respons Andika Perkasa


Dikutip dari detikJabar, saat tiba di lokasi, perjalanan sebelumnya menggunakan perahu memakan waktu kurang lebih selama 30 menit, bertolak dari Muara Cikaso hingga tiba di lokasi kegiatan peresmian di Desa Sumber Jaya. Sedangkan sebelumnya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebelumnya menempuh perjalanan dari Cianjur menggunakan motor.

Jika melirik motor yang dipakai Mayjen TNI Kunto Arief terlihat dari buritannya ialah Kawasaki Vulcan S. Ini merupakan motor bergaya cruiser dengan menggendong mesin 650 cc, berpendingin cairan, parararel twin alias dua silinder.

Di atas kertas, Vulcan S bisa menghembuskan tenaga 45.0 kW (61 PS) di 7.500 rpm dan torsi maksimal 63 Nm di 6.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Saat ini Vulcan S terbaru dijual Rp 201 juta (OTR Jakarta).



Apa isi garasi lain dari Mayjen Kunto Arief?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Mayjen Kunto Arief memiliki total kekayaan sebesar Rp 915 juta. Khusus isi garasinya senilai Rp 365 juta. Harta tersebut disampaikan pada 15 April 2021 saat menjabat sebagai Kasdam III Siliwangi.

BACA JUGA: Tak Mahir Mengemudi, Anggota TNI dan Istri di Kaltim Tewas Ditabrak Putrinya Sendiri


Berikut ini sisi garasi Mayjen Kunto Arief:

1. Toyota Sienta 1.5 CVT tahun 2016 senilai Rp 165 juta
2. Honda BR-V 1.5E CVT tahun 2016 senilai Rp 185 juta
3. Sepeda Motor Honda NC11B 3C tahun 2012 senilai Rp 7,5 juta
4. Sepeda Motor Honda NC11B 3C tahun 2012 senilai Rp 7,5 juta.(eky)