Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaInternationalWarga Nikaragua Belajar Berenang Untuk Menyelundup ke Amerika Serikat

Warga Nikaragua Belajar Berenang Untuk Menyelundup ke Amerika Serikat

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Arus penyelundupan imigran dari Nikaragua ke Amerika Serikat melalui Sungai Bravo Meksiko telah tak terbendung. Dari Maret hingga April tahun ini, tercatat ada beberapa orang Nikaragua yang terbunuh dalam penyelundupan dengan berenang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: AS Tangkap 210 Ribu Imigran Gelap di Perbatasan Meksiko, Rekor Tertinggi dalam 22 Tahun

Warga Nikaragua telah meninggalkan negara asal mereka karena krisis sosial-politik tidak dapat diselesaikan. Pada tahun 2021 saja, Patroli Perbatasan AS menangkap lebih dari 87.000 orang Nikaragua tidak berdokumen yang mencoba memasuki AS dari perbatasan selatan.

Menyeberangi Sungai Bravo menjadi pilihan terbaik bagi warga Nikaragua yang bersiap – siap untuk melarikan diri ke Amerika Serikat, karena mereka terbiasa dengan kondisi perairan yang berbahaya.

BACA JUGA: MA AS Akan Dengar Argumen Trump Kecualikan Representasi Imigran Ilegal

Unggahan perenang profesional Mario Orozco di Facebook tentang mengajar pelajaran renang gratis juga menjadi viral di Nikaragua.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Kantongi Ganja, Pria Ini Diamankan Satnarkoba Polres Toba

NUSADAILY.COM - MEDAN - Sat Narkoba Polres Toba mengamankan pria berinisal MP dari salah satu kedai tuak yang terdapat didesa Ompu Raja Hutapea Timur...