Jumat, Mei 27, 2022
BerandaInternationalVictoria Australia Catat Rekor Kasus COVID Saat Penguncian

Victoria Australia Catat Rekor Kasus COVID Saat Penguncian

NUSADAILY.COM – MELBOURNE – Victoria melaporkan 29 kasus baru penularan lokal COVID-19 pada Sabtu, lompatan tertinggi kasus harian pada tahun ini, ketika negara bagian Australia itu masih berada di bawah penguncian ketat tujuh hari mulai pekan ini untuk mengendalikan varian Delta yang sangat menular.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Sydney Siap Perpanjang ‘Lockdown’ Saat Wilayah Lain Australia Dibuka

Otoritas kesehatan mengatakan bahwa semua kasus baru terkait dengan kasus yang dilaporkan sebelumnya namun tidak dikarantina selama periode infeksi mereka.

Victoria, negara bagian terpadat kedua di Australia dan berpenduduk hampir 7 juta orang, pada Kamis malam memasuki penguncian keenam sejak pandemi dimulai, hanya beberapa minggu setelah keluar dari yang terakhir.

BACA JUGA: Penguncian COVID-19 Australia Meluas saat Varian Delta Menyebar

Dibandingkan dengan negara-negara maju lain, seperti Amerika Serikat, Prancis, Spanyol dan Inggris, korban meninggal COVID-19 di Australia termasuk yang terendah.

Menurut laman Worldometer, jumlah kematian akibat COVID-19 di Australia selama ini sebanyak 933 jiwa dan total kasusnya sebanyak 35.698.(int2)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Nicolo Zaniolo Bangkit Jadi Pahlawan AS Roma!

NUSADAILY.COM - TIRANA - Nicolo Zaniolo mendedikasikan gelar Conference League untuk pihak yang di sisinya saat situasi sulit. Ia bangkit menjadi pahlawan AS Roma...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily