Jumat, Mei 27, 2022
BerandaInternationalUni Eropa Tak Putuskan Rekomendasi Pencampuran Vaksin COVID

Uni Eropa Tak Putuskan Rekomendasi Pencampuran Vaksin COVID

NUSADAILY.COM – LONDON – Badan Pengawas Obat Eropa (EMA) pada Rabu (14/7) berusaha untuk tidak memutuskan membuat rekomendasi apa pun tentang pencampuran vaksin COVID-19 dari produsen yang berbeda.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Serba-serbi Paspor Vaksin di Uni Eropa

Menurut EMA, terlalu dini untuk mengonfirmasi apakah dan kapan dosis penguat tambahan akan diperlukan.

Akan tetapi regulator obat Eropa itu mengatakan dua dosis vaksin COVID-19 diperlukan untuk melindungi terhadap varian Delta yang sangat menular.

“Kepatuhan pada jarak vaksinasi yang disarankan, yang sesuai dengan informasi produk. Sangat penting untuk mendapatkan manfaat tingkat perlindungan paling tinggi terhadap virus,” demikian pernyataan EMA.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa itu memperkirakan bahwa varian Delta akan menyumbang 90 persen dari varian yang beredar di Uni Eropa pada akhir Agustus.

Varian itu, yang pertama kali muncul di India itu, menyebabkan lonjakan kasus di seluruh dunia dan juga mengacaukan rencana pemulihan. Para peneliti dan produsen obat harus segera mengubah vaksin buatannya untuk mencegah hilangnya efektivitas terhadap varian baru.

BACA JUGA: Jerman Berencana Larang Pelancong Inggris Masuki Uni Eropa

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu mengatakan varian Delta ditemukan di setidaknya 111 negara dalam dua bulan terakhir, dan sepertinya akan menjadi varian dominan global selama beberapa bulan ke depan.(int2)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Nicolo Zaniolo Bangkit Jadi Pahlawan AS Roma!

NUSADAILY.COM - TIRANA - Nicolo Zaniolo mendedikasikan gelar Conference League untuk pihak yang di sisinya saat situasi sulit. Ia bangkit menjadi pahlawan AS Roma...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily