Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsEkonomiTyson Foods Diduga Manipulasi Harga Daging Sapi dan Ayam di AS

Tyson Foods Diduga Manipulasi Harga Daging Sapi dan Ayam di AS

NUSADAILY.COM – NEW YORK – Belakangan ini, harga pangan global dan risiko krisis pangan mendapat perhatian dari semua pihak. Selain kenaikan harga produk pertanian, kenaikan harga produk daging yang cepat juga menarik perhatian beberapa negara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menurut laporan media asing, inflasi di AS saat ini berada pada level yang tinggi hingga April tahun ini.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi dan Ayam Naik di H-8 Lebaran

Harga daging sapi dan ayam telah meningkat masing-masing lebih dari 14% dan 16% pada tahun lalu. Namun, para senator AS menduga bahwa kenaikan harga tersebut disebabkan oleh manipulasi produsen daging besar seperti Tyson Foods.

Selain daging sapi, harga ayam juga meningkat pesat di banyak negara di dunia. Departemen Kehakiman AS sebelumnya telah menyelidiki manipulasi harga di industri pengolahan ayam.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi Naik, Warga AS Sedih Tak Bisa Makan Steak

Senator AS, Elizabeth Warren dan Mike Hartz telah mengusulkan resolusi bipartisan untuk meminta Komisi Perdagangan Federal (FTC) menyelidiki produsen daging besar yang kemungkinan manipulasi harga.

Ini adalah langkah terbaru politisi AS untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan daging atas harga pangan yang terus tinggi. 

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Top 3 Street Food Paling Terkenal di Shanghai

NUSADAILY.COM - JAKARTA- Shanghai merupakan kota yang tidak ada habisnya menyajikan banyak destinasi wisata. Tentunya, setiap destinasi wisata dilengkapi ragam sajian street food.    Melansir...