Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaInternationalTesla Resmi Investasi di Thailand, RI Gimana?

Tesla Resmi Investasi di Thailand, RI Gimana?

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perusahaan Elon Musk resmi melakukan penetrasi di Thailand. Tesla Company (Thailand) Ltd sudah teregistrasi sebagai perusahaan baru di Thailand. Nilai investasi awal disebutkan sekitar 3 juta baht atau Rp 1,2 triliun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dicukil dari The Thaiger, informasi ini diperoleh dari laman Department of Business Development, Ministry of Commerce Thailand. Tesla resmi terdaftar sebagai perusahaan sejak Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA: Cerita Kevin Orang RI Pertama yang Kerja di Pabrik Tesla Milik Elon Musk

Tesla melakukan penetrasi ke pasar Thailand. Tujuan utamanya ialah menjual kendaraan listrik (electric vehicles). Pabrikan asal Amerika Serikat ini juga akan memasang sistem sektor energy storage system (ESS) atau sistem penyimpanan energi.

Dalam lampiran itu tidak disebutkan Tesla akan memproduksi atau merakit mobil listrik.

Beberapa petinggi dari perusahaan Tesla untuk perwakilan di Thailand juga disebutkan, pertama, David Jon Feinsten sebagai Global Senior Director-Trade Market Acces, yang pernah diangkat sebagai direktur Tesla India pada Januari 2021.

Kedua, Vaibhav Taneja yang menjabat sebagai Chief Accounting Officer, juga ditunjuk sebagai direktur Tesla India Motors and Energy Private Ltd pada Januari 2021. Terakhir, Yaron Klein yang memegang posisi Tesla Asset Manager dan juga Chief Financial Officer Tesla Energy Operations.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...