Minggu, September 25, 2022
BerandaInternationalTak Perlu Khawatir Terlantar, Di Jerman Seniman Bisa Dapat Bantuan hingga Pekerjaan...

Tak Perlu Khawatir Terlantar, Di Jerman Seniman Bisa Dapat Bantuan hingga Pekerjaan Tetap

NUSADAILY.COM – JAKARTA –  Anda bersekolah seni, berkarya. Dan kemudian Anda lulus. Lalu sekarang apa? Khawatir menjadi seniman jalanan yang kelaparan? Hal tersebut tidak akan terjadi di Jerman.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir dari deutschland.de, tidak peduli seberapa bagus atau menginspirasi waktu Anda di sekolah seni, mencari pekerjaan penuh waktu setelah itu selalu mudah.

Di Jerman situasinya tidak berbeda dengan banyak lulusan sekolah seni yang menyulap beberapa peluang lepas atau paruh waktu di industri kreatif. Tetapi, seniman yang tinggal di Jerman juga dapat mengandalkan banyak dukungan.

BACA JUGA: Nikmatnya Kuliner di Dubai Dengan Berbagai Restauran Peraih Michellin

Berlin dan Sekitarnya

Berlin, Cologne, dan Liepzig adalah semua kota yang memiliki konsentrasi galeri seni yang kaya. Banyak yang berfokus pada seni kontemporer internasional.

Berlin juga terkenal di kancah seni internasional karena galeri komersialnya. Kolektor penting dari seluruh dunia bepergian ke sana untuk membeli. Jadi, ini adalah tempat yang ideal bagi seniman muda untuk memiliki representasi galeri.

Ada juga banyak koleksi dan yayasan pribadi yang lebih kecil di seluruh negeri. Banyak di antaranya mensponsori beasiswa atau kompetisi untuk seniman.

Bantuan Negara

Banyak orang yang bekerja di industri kreatif menerima bantuan keuangan dari pemerintah Jerman.

Jika Anda memiliki gelar dari sekolah seni, Anda secara resmi dianggap sebagai seniman “profesional”. Yang berarti bahwa aplikasi untuk hubah artistik dan beasiswa dihitung sebagai lamaran pekerjaan, yang diperlukan untuk terus menerima manfaat dari negara.

Individu wiraswasta biasanya tidak tercakup oleh rencana asuransi kesehatan yang diatur negara dan perlu menanggung biaya asuransi swasta sendiri.

Namun, seniman wiraswasta dilindungi oleh sistem asuransi tertentu, “Künstlersozialkasse” (KSK), yang memberi mereka hak pengurangan biaya asuransi sebesar 50 persen.

BACA JUGA: Bunga Persik, Penanda Awal Kebangkitan Pariwisata Tibet

Tempat Tinggal, Beasiswa, dan Hibah

Banyak seniman profesional dapat menemukan pekerjaan jangka pendek atau menengah sebagai Seniman tetap dan bekerja untuk jangka waktu tertentu di lembaga budaya.

Ada juga banyak sumber pendanaan di Jerman untuk seniman, dan banyak situs web yang dikelola dengan baik untuk membantu mengidentifikasi sumber pendanaan.

Dari pembiayaan untuk proyek artistik tertentu hungga hibah, Stiftungsuche.de adalah tempat yang baik untuk memulai.

Pemerintah Jerman juga memberikan hibah melalui berbagai dana, termasuk Art Fund dan Perfoming Arts Fund. Asosiasi Seni Internasional di Jerman (IGBK) bekerja sebagai organisasi lobi untuk meningkatkan status seniman dalam hal hukum, sosial, dan politik. (jrm1/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Marc Marquez Akhirnya Finis Tanpa Celaka di MotoGP Jepang 2022

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Marc Marquez yang mulai dari posisi pole, akhirnya finis keempat MotoGP Jepang 2022. Setidaknya, Marquez tuntaskan balapan tanpa celaka, sempat...