Kamis, Mei 26, 2022
BerandaInternationalSingapura Catat Kematian Pertama Akibat Varian Omicron

Singapura Catat Kematian Pertama Akibat Varian Omicron

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Giliran Singapura mencatat kematian COVID-19 pertama terkait varian Omicron. Adalah wanita yang tertular COVID-19 Omicron dari anggota keluarga.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ia berusia 92 tahun tanpa memiliki riwayat medis. Namun, lansia tersebut tidak divaksinasi menurut keterangan Kementerian Kesehatan Singapura (MOH).

BACA JUGA: Kasus Harian Covid-19 di Singapura Melonjak Lebih dari 1000 per Hari

Ia meninggal dunia pada 20 Januari, 10 hari setelah terpapar COVID-19 varian Omicron dari anggota keluarga.

BACA JUGA: Leg Kedua Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura Penuh Drama Menegangkan

“Setelah diselidiki, dokter menyimpulkan kematian itu karena infeksi COVID-19, varian Omicron,” kata Depkes.

BACA JUGA: Shin Tae-Yong Tak Mau Leg Kedua Kontra Singapura Berakhir Adu Penalti

“Kepada keluarga dan orang-orang terkasih, terimalah belasungkawa kami yang terdalam. Kementerian Kesehatan dan petugas kesehatan kami akan terus melakukan apa pun yang kami bisa untuk merawat semua pasien kami,” ungkap Departemen Kesehatan Singapura setempat, dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (22/1/2022).

BACA JUGA: Rahasia di Balik Penampilan Nia Ramadhani yang Selalu Modis di Sidang

Singapura pada hari Jumat melaporkan 3.155 infeksi baru COVID-19, terdiri dari 2.794 infeksi lokal dan 361 infeksi impor. Lonjakan jumlah kasus baru ini disebabkan karena masuknya jumlah kasus Protokol 2 dalam update hariannya.

‘Protokol 2 kasus’ adalah individu yang sehat dan dinyatakan positif, atau telah dinilai oleh dokter memiliki gejala COVID-19 ringan.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

BMKG Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Jakarta Cerah Berawan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Prakiraan cuaca hari ini Jakarta sudah diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Selain Jakarta, kamu juga bisa mengecek...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily