Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaInternationalSerba-serbi China yang Bikin Namanya Dikenal Seluruh Dunia

Serba-serbi China yang Bikin Namanya Dikenal Seluruh Dunia

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sebagai salah satu negara terbesar di dunia, China dikenal memiliki sejarah, tradisi, dan wisata yang khas. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya yang membuat China sebegitu terkenalnya?

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berikut serba-serbi menarik soal China yang membawanya melambung di mata dunia.

Baca juga: Geger! Cahaya Warna Pink di Langit Australia, Dikira Invasi Alien hingga Tanda Kiamat

The Great Wall

Tembok Besar merupakan salah satu landmark paling terkenal di Asia. Dibangun antara abad ke-3 SM dan abad ke-17 M sebagai garis pertahanan militer untuk melindungi Negara dari penjajah.

Strukturnya terdiri dari beberapa dinding dan bentneg, dengan pannjang totoal 21.196 km.

Meskipun Tembok Besar China tidak terlalu efektif dalam mencegah penjajah masuk Negara itu, namun itu merupakan symbol sejarah panjang peradaban China.

Martial Arts

Berdasarkan legenda, kaisar Yellow memperkenalkan seni bela diri di Tiongkok selama Dinasti Xia (2070-1600 SM). Diyakini bahwa seni ini telah berkembang sebagai bentuk pertahanan diri yang digunakan oleh tentara di Tiongkok kuno.

Beberapa seni bela diri China yang paling terkenal dan berpengaruh adalah Tai Chi, Baguazhang, Kung Fu Shaolin, dan Cing Chun. Kini, gaya bertarung ini sudah popular di berbagai Negara.

Terracotta Warriors

Terracotta Warriors Xi’an mencakup lebih dari 7.000 prajurit, kuda, persenjataan, dan kereta yang terbuat dari tanah liat. Patung-patung ini dimaksudkan untuk melindungi Kaisar Qin Shi Huang, Kaisar pertama Dinasti Qin (221-210 SM).

Tentara ditemukan di bawah tanah, di kompleks pemakaman Kaisar, dan itu adalah salah satu penemuan terbesar. Salah satu detail yang menakjubkan adalah bahwa semua prajurit ini memiliki fitur wajah yang berbeda.

Menurut catatan sejarah, para pengrajin yang membuat Terracotta Warriors dikubur hidup-hidup di sekitar makam Kaisar. Ini terjadi untuk menjaga rahasia para prajurit setelah kematian mendadak kaisar.

Baca juga: “Batgirl” Batal Tayang di Platform Manapun, Mengapa?

Kaligrafi

Sejarah kaligrafi dan kuas dapat ditelusuri ke Tiongkok kuno, di mana ia berasal dari Dinasti Qin (221-206 SM). Ini dianggap sebagai salah satu dari empat bentuk seni Tiongkok kuno yang paling penting, dan semua pria berpendidikan, serta beberapa wanita, diharapkan sangat terampil membuatnya.

Di Tiongkok modern, kaligrafi masih dilestarikan oleh jutaan kaligrafer. Baik pemula maupun professional. Dan tidak jarang ditemukan orang-orang yang melatih keterampilan mereka di jalanan.

“Made in China”

Dengan biaya rendah dan tenaga kerja yang besar, China telah menjadi produsen terbesar di dunia.

Maka tidak heran jika label “Made in China” menjadi label yang paling dikenal di dunia.

Produk dengan label “Made in China” memang memiliki reputasi berkualitas rendah, tetapi ini belum tentu benar.

Meskipun ada banyak produk murah dan berkualitas rendah di bawah label ini, Anda juga akan menemukan banyak produk terbaik dari China. (mdr2/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Permintaan Musk Agar Twitter Beri Info dari 22 Karyawannya Ditolak, Apa Kata Hakim?

NUSADAILY.COM-JAKARTA-  Hakim Pengadilan Kanselir Delaware Kathaleen McCormick mengeluarkan perintah yang mengharuskan Twitter untuk menghubungi CEO Tesla Elon Musk (Elon Musk) agar memberikan informasi tentang...