Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaInternationalSeorang Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Seorang Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Seorang remaja Palestina yang berusia 16 tahun tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan yang pecah di Tepi Barat. Bentrokan terjadi di lokasi ratusan warga Palestina memprotes ekspansi permukiman Israel di wilayah pendudukan tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kian Meruncing, Iran Anggap Kunjungan Biden ke Timur Tengah Tak Bikin Aman Israel

Seperti dilansir AFP, Sabtu (30/7/2022), Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi remaja yang tewas sebagai Amjad Nashaat Abu Alia (16). Disebutkan juga bahwa bentrokan itu terjadi di dekat desa Al-Mughayer, tidak jauh dari Ramallah, pada Jumat (29/7) waktu setempat.

“Tewas karena luka-luka kritis akibat peluru tajam di dada,” sebut Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya.

BACA JUGA : Polisi Gerebek Anggota Geng Motor di Cirebon saat Pesta Miras

Seorang fotografer AFP di lokasi bentrokan melaporkan sekitar 300-400 warga Palestina berkumpul untuk mengikuti aksi memprotes perluasan permukiman Israel di wilayah Tepi Barat.

Bentrokan pecah ketika para pemukim Israel dan warga Palestina mulai saling melemparkan batu.

BACA JUGA : Seorang Jurnalis Wanita Tewas Ditembak Oleh Tentara Israel

Militer Israel dalam pernyataan terpisah kepada AFP menyatakan pihaknya melakukan intervensi setelah ‘ratusan warga Palestina menghasut kerusuhan sarat kekerasan’.

Disebutkan militer Israel bahwa tentara dan polisi perbatasan merespons dengan ‘cara-cara pembubaran kerusuhan dan tembakan langsung’.

BACA JUGA : Media Israel Bahas Kasus Penutupan Holywings

Bentrokan itu terjadi setelah dua warga Palestina tewas dalam penggerebekan malam hari oleh tentara Israel di Nablus pada Minggu (24/7) pagi pekan lalu. Militer Israel menyebut insiden itu sebagai baku tembak dengan pria bersenjata.

53 Warga Palestina Tewas

Sedikitnya 53 warga Palestina tewas sejak akhir Maret, kebanyakan di Tepi Barat, dengan di antara mereka diduga militan dan juga non-kombatan, termasuk wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh yang berkewarganegaraan ganda Palestina-Amerika.

BACA JUGA : Veranosiliyana Muncul dan Buka Suara Soal Suami Zaskia Gotik

Dalam periode waktu yang sama, sedikitnya 19 orang — sebagian besar warga sipil Israel di dalam wilayah Israel — tewas, dengan kebanyakan dalam serangan yang didalangi warga Palestina. Tiga pelaku penyerangan yang berkewarganegaraan Israel-Arab juga tewas. (ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Nasib Putin di Invasi ke Ukraina, Ibarat Maju Kena Mundur Kena

NUSADAILY.COM –KHARKIV - Perang Rusia di Ukraina yang berkepanjangan dinilai telah menjadi bumerang bagi Presiden Vladimir Putin. Pemimpin itu disebut kini 'tersandera' dalam konflik...