Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaInternationalSelandia Baru Akan Peroleh Lebih Banyak Vaksin COVID-19

Selandia Baru Akan Peroleh Lebih Banyak Vaksin COVID-19

NUSADAILY.COM – SYDNEY – Selandia Baru menyebut pengadaan lebih banyak vaksin virus corona sudah “sangat dekat” dan kesepakatannya dapat diumumkan minggu ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Selandia Baru Catat Tambahan 20 Kasus Lokal COVID

Menteri Tanggap COVID-19 Chris Hipkins mengatakan hal tersebut pada Selasa. Ketika negaranya berupaya untuk mendapatkan vaksin di tengah penyebaran varian Delta COVID-19.

Pemerintah sedang dalam pembicaraan dengan beberapa negara, kata Hipkins, tetapi dia tidak merinci kapan akan membuat pengumuman tentang kesepakatan tersebut.

“Kami sangat, sangat dekat … dalam 24 hingga 48 jam ke depan, segala sesuatunya harus dikunci, dikunci, dan dimuat. Orang-orang akan mendapat kabar baik,” kata Hipkins kepada stasiun radio Newstalk ZB.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pada Senin (6/9) melonggarkan pembatasan nasional. Kecuali di kota terbesar, Auckland, setelah kasus harian turun menjadi 20 pada Senin dari puncak 85 pada 29 Agustus.

BACA JUGA: Balon Udara Panas Lukai 11 Orang di Selandia Baru

Sekitar 30% dari 5,1 juta orang di negara itu telah divaksin sepenuhnya, laju paling lambat di antara negara-negara kaya dalam kelompok Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).(int2)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed