Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaInternationalSaham China Berakhir Lebih Tinggi, Investor Asing Lanjutkan Pembelian

Saham China Berakhir Lebih Tinggi, Investor Asing Lanjutkan Pembelian

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Saham China ditutup naik pada hari Kamis karena keuntungan di perusahaan keuangan dan material melebihi kerugian di saham perawatan kesehatan, dan karena investor asing memperpanjang pembelian bersih saham-A melalui skema Stock Connect untuk hari keempat berturut-turut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada penutupan Indeks Komposit Shanghai  naik 0,34 persen pada 3.574,73.

BACA JUGA: Ngeri! Banjir di China Rendam Kereta Bawah Tanah

Indeks saham unggulan CSI300 naik 0,15 persen, dengan sub-indeks sektor keuangan lebih tinggi 1,12 persen, indeks CSI untuk semua saham material naik 2,35 persen dan indeks real estat naik 1,38 persen.

Sub-indeks perawatan kesehatan merosot 3,64 persen setelah tiga hari mengalami kenaikan yang kuat.

BACA JUGA: Swedia Taklukkan AS 3-0, Brazil Menang Mudah Lima Gol Atas China

Sentimen di sektor properti meningkat setelah pengembang China Evergrande Group mengatakan telah menyelesaikan sengketa hukum dengan China Guangfa Bank dan bahwa kedua belah pihak akan memperdalam kerja sama bisnis, meredakan kekhawatiran investor yang memicu aksi jual saham perusahaan itu selama tiga hari.

Data Refinitiv menunjukkan investor asing adalah pembeli bersih saham-A melalui program Stock Connect, yang merupakan pembelian bersih hari keempat berturut-turut.

BACA JUGA: Inul Daratista Naik Pitam! Semprot Tingkah Neno Warisman

Indeks Shenzhen yang lebih kecil berakhir naik 0,45 persen dan indeks papan pengembangan Indeks Komposit ChiNext melemah 0,438 persen.

Di seluruh wilayah, indeks saham MSCI Asia kecuali Jepang menguat sebesar 1,21 persen, sedangkan Indeks Nikkei Jepang berakhir naik 0,58 persen.

BACA JUGA: 65 Kasus Baru COVID-19 Muncul di China

Pada pukul 07:22 waktu setempat, yuan dikutip pada 6,4652 per dolar AS, 0,05 persen lebih kuat dari penutupan sebelumnya di 6,4685.

Sepanjang tahun ini indeks saham Shanghai naik 2,9 persen dan CSI300 turun 1,1 persen. Sedangkan indeks saham-H China yang terdaftar di Hong Kong turun 7 persen. Saham Shanghai telah turun 0,46 persen bulan ini.(eky)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Indra Kenz Jalani Sidang Perdana Secara Virtual, Para Korban Binomo Ngamuk

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten, menggelar sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan kasus investasi bodong Binomo, Jumat (12/8). Terdakwa dalam perkara ini,...