Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalPrancis Gunakan Kereta Gantung Sebagai Solusi Transportasi

Prancis Gunakan Kereta Gantung Sebagai Solusi Transportasi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sebuah proyek kereta gantung di kota Toulouse, Prancis yang tertunda selama 80 tahun akhirnya akan dibuka bulan Mei ini. Sebelumnya pembangunan kereta gantung ini harus tertunda akibat Perang Dunia II dan pandemi Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Kasus Cacar Monyet Muncul di Banyak Negara Eropa, Prancis Melaporkan Dugaan Infeksi

Kereta gantung atau gondola tersebut tercatat sebagai yang terpanjang di Prancis. Anehnya proyek ini tidak di Pegunungan Alpen, tetapi di tepi Sungai Garonne di Toulouse, kota terbesar keempat di Prancis.

BACA JUGA: FFT Perbolehkan Atlet Rusia Berpartisipasi Dalam Prancis Open

Melansir dari cankaoxiaoxi, seorang pria bernama Albert Bedouce pertama kali mengusulkan pembangunan proyek tersebut pada tahun 1936. Ia saat itu menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum di pemerintahan. Namun, ketika Perang Dunia II dimulai, kota itu harus membatalkan rencana pembangunannya.

BACA JUGA: Prancis Perbolehkan Warganya Melepas Masker di Transportasi Umum

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kecelakaan Maut di Tol JORR, Mobil Terguling Disopiri Suami: 2 Korban Tewas Istri dan Anak!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Mobil...