Rabu, Juni 29, 2022
BerandaInternationalPolisi Tangkap Pria di Thailand yang Dirikan Sekte Aneh, Wajibkan Anggotanya Makan...

Polisi Tangkap Pria di Thailand yang Dirikan Sekte Aneh, Wajibkan Anggotanya Makan Feses Sang Ketua

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Muncul sekte aneh di Thailand yang mewajibkan seluruh anggotanya untuk mengonsumsi urine, feses, hingga ludah dari ketua sekte tersebut. Begini ceritanya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal aneh baru-baru ini menggemparkan publik Thailand. Polisi setempat menangkap pria bernama Tawee Nanla yang berasal dari Provinsi Chaiyaphum. Tawee ditangkap karena dianggap membuat sekte dan menyebarkan aliran sesat.

Melansir VICE (28/05), sebelum sekte ini diketahui polisi, Tawee sudah mengajak banyak orang untuk bergabung ke sektenya selama empat tahun terakhir. Pria 70 tahun ini berhasil membujuk warga sekitar untuk ikut bergabung ke sektenya.

Ia mengklaim dirinya memiliki ilmu sakti yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Ia lantas mewajibkan seluruh anggota sektenya untuk menyantap feses atau kotorannya, urine, sel kulit mati atau dakinya, sampai menyantap ludah dan puntung rokoknya.

BACA JUGA: Rekomendasi Tembakau untuk Kretekus Sekte Tingwe

Karena ajaran ini Tawee langsung ditangkap oleh kepolisian setempat. Ia dianggap sudah melanggar beberapa kebijakan yang berlaku. Salah satunya mengumpulkan banyak orang saat pandemi COVID-19.

Selain itu, dirinya terbukti secara ilegal memindahkan jenazah. Pasalnya polisi menemukan ada 11 jenazah di lokasi dari orang-orang yang meninggal dunia setelah berobat kepadanya.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...