Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaInternationalPM Inggris Kunjungi Lokasi Pembunuhan Anggota Parlemen

PM Inggris Kunjungi Lokasi Pembunuhan Anggota Parlemen

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengunjungi gereja di mana anggota parlemen David Amess tewas ditikam sehari sebelumnya dalam insiden yang disebut polisi sebagai serangan teroris.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Amess (69), yang berasal dari Partai Konservatif seperti Johnson, ditikam berkali-kali dalam sebuah serangan yang terjadi pada Jumat (15/10) siang di Leigh-on-Sea, bagian timur London, dalam pertemuan dengan para konstituennya.

BACA JUGA: Prevalensi COVID Inggris Sentuh Level Tertinggi Sejak Januari

Johnson, menteri dalam negeri Priti Patel, dan pemimpin oposisi Partai Buruh Keir Starmer turut hadir di gereja itu dan meletakkan karangan bunga sebagai penghormatan terhadap Amess di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Indonesia Keluar dari “Daftar Merah” Perjalanan Inggris

Johnson dan Starmer berdiri bersebelahan dan mengheningkan cipta sejenak sebelum beranjak meninggalkan tempat itu.

BACA JUGA: Waduh! Sungai di Inggris Tercemar Narkoba gegara Penonton Konser Musik Pipis Sembarangan

Pada Jumat, Johnson mengatakan bahwa Inggris telah kehilangan seorang pelayan publik yang cemerlang dan seorang kolega serta teman yang dicintai.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu pagi, polisi mengatakan bahwa investigasi awal menunjukkan insiden itu kemungkinan dimotivasi oleh aksi ekstremisme.

BACA JUGA: Saham Inggris Kembali Menguat, Indeks FTSE 100 Bertambah 0,25 Persen

Polisi menangkap seorang pria Inggris berusia 25 tahun di tempat kejadian atas kecurigaan melakukan pembunuhan. Mereka meyakini pria tersebut bertindak seorang diri.

BACA JUGA: Kedatangan Yeni Inka, Musik Buat Elo Mendadak Koplo

Ames merupakan anggota parlemen kedua dalam kurun waktu sekitar lima tahun yang dibunuh saat bertemu dengan konstituennya.

Sebelumnya anggota parlemen Jo Cox tewas ditembak dan ditusuk pada Juni 2016 lalu, beberapa hari sebelum Inggris menggelar pemilihan untuk keluar dari Uni Eropa.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed