Jumat, Juli 8, 2022
BerandaInternationalPaus Fransiskus Serukan Dialog untuk Akhiri Konflik di Afghanistan

Paus Fransiskus Serukan Dialog untuk Akhiri Konflik di Afghanistan

NUSADAILY.COM – KOTA VATIKAN – Paus Fransiskus pada Minggu menyerukan diadakannya dialog untuk mengakhiri konflik di Afghanistan sehingga rakyat di negara itu dapat hidup damai, aman dan saling menghormati.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Polda Papua Bakal Uji Coba Pemberlakukan Ganjil-Genap Jelang PON XX

Fransiskus mengatakan hal itu dalam khotbah Minggu siang ketika gerilyawan Taliban dikabarkan memasuki ibu kota Kabul dan Amerika Serikat mengevakuasi diplomat dari kedutaan mereka dengan helikopter.

BACA JUGA: Bambang Pamungkas Dituding Bikin Buku Nikah Palsu-Tak Akui Anak

“Saya turut khawatir dengan situasi di Afghanistan. Saya minta Anda berdoa bersama dengan saya kepada Tuhan yang damai agar gemuruh senjata berakhir dan solusi ditemukan di meja perundingan,” kata Paus kepada jemaat dan turis yang memenuhi Lapangan Santo Petrus.

BACA JUGA: PAN Nilai Tak Produktif dan Tak Kontekstual Tema Lomba BPIP di Hari Santri

“Hanya dengan cara ini penduduk negara itu –laki-laki, perempuan, orang tua dan anak-anak– kembali ke rumah mereka, hidup damai dan aman dalam suasana saling menghormati,” kata dia.

BACA JUGA: Begini Kata Fadli Zon soal Mural ‘Jokowi 404: Not Found’

Hanya ada sedikit umat Kristiani di Afghanistan, hampir semuanya warga negara asing yang bekerja di kedutaan atau pekerja kemanusiaan.

BACA JUGA: Viral Video Acara Dangdutan di Malang, Kasus Naik ke Penyidikan

Masuknya Taliban ke Kabul menegaskan kemenangan kelompok bersenjata itu. Mereka digulingkan oleh Amerika Serikat 20 tahun lalu dari puncak kekuasaan menyusul serangan 11 September 2011 di AS.(eky)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Chelsea Tawar Cristiano Ronaldo Rp 251 Miliar, MU Segera Beri Jawaban

NUSADAILY.COM - LONDON - Kabar terbaru dari situasi Cristiano Ronaldo yang rumornya mau tinggalkan Manchester United. Chelsea disebut akan tawarkan harga 14 juta Pounds...