Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaInternationalPahlawan Penggalangan Dana Inggris Kapten Tom Moore Dilarikan ke Rumah Sakit

Pahlawan Penggalangan Dana Inggris Kapten Tom Moore Dilarikan ke Rumah Sakit

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Veteran Inggris berusia 100 tahun Kapten Tom Moore, yang tahun lalu menggalang dana jutaan poundsterling untuk Layanan Kesehatan Nasional (National Health Service/NHS), dilarikan ke rumah sakit karena coronavirus, kata putrinya Hannah Ingram-Moore pada Minggu (31/1).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam cuitan di akun resmi Twitter-nya, Ingram-Moore mengatakan ayahnya dinyatakan positif pekan lalu dan dilarikan ke Rumah Sakit Bedford pada Minggu untuk mendapat bantuan pernapasan.

BACA JUGA: Kakek 100 Tahun Menunggu Surat Cinta, Siapa Berminat? – Nusadaily.com

Berita setempat melaporkan bahwa pria berusia 100 tahun itu belum divaksinasi karena sedang menjalani perawatan untuk pneumonia. Dia dirawat di ruang perawatan, bukan di perawatan intensif, imbuhnya.

Moore, yang pada April lalu genap berusia 100 tahun, berhasil menggalang lebih dari 32 juta poundsterling (1 poundsterling = Rp19.310) untuk NHS dengan berjalan 100 putaran di tamannya selama karantina wilayah (lockdown) COVID pertama di Inggris tahun lalu.

BACA JUGA: Ella Emhoff, Putri Kamala Harris yang Melejit Setelah Inagurasi Presiden AS – Noktahmerah.com

Upaya penggalangan dana yang dilakukannya mendapat perhatian luas dari masyarakat Inggris dan Moore pun dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II pada Juli.

Doa harapan agar lekas sembuh untuk Moore membanjiri media sosial, termasuk dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang mencuit, “Pikiran saya tertuju pada Kapten Tom Moore dan keluarganya. Anda telah menginspirasi seluruh bangsa, dan saya tahu kami semua mendoakan agar Anda pulih sepenuhnya.”

BACA JUGA: Tim Ahli WHO Siap Kunjungi Pasar Huanan Kota Wuhan – Beritaloka.com

Sebanyak 21.088 kasus baru COVID-19 tercatat di Inggris, sehingga total kasus coronavirus di negara tersebut menjadi 3.817.176, menurut angka resmi yang dirilis pada Minggu.

Inggris saat ini memberlakukan lockdownketiga sejak pandemi merebak di negara tersebut. Langkah pembatasan serupa juga diterapkan di Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Untuk mengembalikan kehidupan normal, sejumlah negara seperti Inggris, China, Jerman, Rusia, dan Amerika Serikat berpacu dengan waktu untuk meluncurkan vaksin coronavirus.(mic)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily