Jumat, Mei 27, 2022
BerandaInternationalNgeri! Sudah Habiskan Rp213 Juta, Pria Ini Tak Bisa Menutup Matanya Setelah...

Ngeri! Sudah Habiskan Rp213 Juta, Pria Ini Tak Bisa Menutup Matanya Setelah Operasi Plastik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Malang benar nasib pria satu ini, ingin tampil lebih muda dengan operasi plastik, ia justru mengalami malapraktik yang membuat kedua bola matanya tak bisa menutup. Kini pria 76 tahun tersebut harus kembali menghadapi meja operasi demi mengembalikan kondisinya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pete Broadhurst, nama pria tersebut, memutuskan operasi plastik untuk beberapa prosedur kecantikan seperti menghilangkan kerutan dan mengencangkan wajah. Pete juga menjalani operasi demi memperbaiki bekas operasi sebelumnya yang membuat pipinya terlihat tembem seperti hamster.

BACA JUGA: Pria Ini Menangis Wajahnya Tampak Lebih Tua 20 Tahun Gegara Operasi Plastik

Biaya yang dikeluarkan Pete untuk operasi plastik terbilang besar, mencapai sekitar Rp 213 juta. Dia melakukan beberapa prosedur seperti pengencangan kulit leher, operasi kelopak mata dan operasi hidung.

Tiga operasi yang dilakukan sekaligus itu memakan waktu sembilan jam. Tapi begitu selesai, Pete merasa ada yang tidak beres dengan wajahnya, terutama mata.

“Saya seperti orang yang habis dipukuli. Sangat mengerikan, dan saya tidak bisa menutup mata,” kata Pete, seperti dilansir Oddity Central.

Satu hari setelah keluar dari rumah sakit dia merasakan sakit yang teramat sangat di malam hari. Tidurnya juga tak nyaman karena kedua bola matanya tak bisa menutup.

Dua minggu kemudian Pete kembali ke rumah sakit untuk membuka jahitan bekas operasi dan memberitahu dokter bahwa matanya mengalami iritasi berat dan selalu berair. Menurut dokter, kondisi tersebut hanya efek samping biasa dan masih terbilang normal. Dokter pun mengatakan efeknya akan segera hilang.

BACA JUGA: Pesohor Medsos China Tutup Usia Usai Operasi Plastik

Namun ketika Pete datang ke rumah sakit lain untuk pemeriksaan prostat rutin, para dokter di sana mendapati ada yang salah pada matanya. Mereka bilang kalau kedua matanya tidak menutup dengan benar.

Akhirnya pensiunan asal Inggris ini kembali ke dokter yang mengoperasinya dan ditawarkan untuk menjalani operasi perbaikan secara gratis. Operasi dilakukan guna membantu kulit di sekitar pipi agar lebih dekat ke area mata.

Setelah operasi selama empat jam, mata Pete tak kunjung normal. Bahkan dua tahun kemudian ayah dua anak ini tidak bisa menutup matanya dengan total.

BACA JUGA: Duh..duh..duh, Model Finalis Bokong Terindah Brazil Kini Ngaku Operasi Miss V

Selama dua tahun itu pula Pete harus menggunakan obat tetes mata delapan kali sehari dan menutup matanya dengan handuk hangat ketika tidur. Kondisi yang kian parah ini membuatnya tidak bisa menyetir, kesulitan memperlihatkan ekspresi wajah, hingga merusak kepercayaan dirinya.

“Saat naik bus seorang pria bertanya apa yang terjadi dengan mata saya. Tanpa ditanya begitu saja saya sudah sangat minder dan itu membuat saya merasa lebih buruk. Sekarang yang saya khawatirkan hanyalah bagaimana membuat mata terasa lebih nyaman,” tutur Pete dilansir dari detikcom.

Pete pun berpesan agar berhati-hati saat memilih klinik atau dokter untuk melakukan operasi plastik, sebab kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal yang bisa dirasakan seumur hidup. Pete berniat operasi plastik lagi untuk memperbaiki kondisinya, namun semua rumah sakit maupun klinik di Inggris menolak, karena khawatir jika prosedur invasif lanjutan akan membuat penglihatannya semakin buruk.

Kini dia menaruh harapan terakhirnya pada rumah sakit di Turki. Pete sudah menjalani operasi di sana dan akan kembali lagi untuk prosedur lanjutan.

BACA JUGA: Rahasia di Balik Penampilan Nia Ramadhani yang Selalu Modis di Sidang

Kondisinya sedikit membaik meskipun ia belum bisa menutup mata sepenuhnya.

“Mata kiri saya masih terbuka sampai hari ini. Siapapun yang kamu percayai, bahkan dokter bedah plastik terkenal sekalipun, tolong berhati-hatilah karena bisa membuat hidupmu berantakan,” pungkas Pete.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily