Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaInternationalMenkeu Inggris Desak G7 Bekerja Sama Atasi Kesulitan Rantai Pasokan

Menkeu Inggris Desak G7 Bekerja Sama Atasi Kesulitan Rantai Pasokan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – LONDON – Menteri keuangan Inggris Rishi Sunak mengatakan pada Rabu bahwa negara-negara kaya Kelompok Tujuh (G7) harus bekerja sama lebih erat untuk mengatasi gangguan rantai pasokan yang telah menghambat pemulihan ekonomi dari pandemi COVID-19.

Sunak bertemu dengan menteri keuangan lainnya di Washington minggu ini di sela-sela pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia.

BACA JUGA : Usai Vaksinasi Capai Target, Pemkab Sidoarjo Fokus Pemulihan Ekonomi

“Kerja sama global adalah kunci untuk mengatasi tantangan kita bersama saat kita keluar dari pandemi,” katanya dalam sebuah pernyataan sebelum pertemuan.

“Dari reformasi pajak global hingga rantai pasokan global. Kita harus bekerja sama mencari solusi internasional untuk kepentingan warga negara kita di dalam negeri.”

BACA JUGA : Puslit Koka Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Hilirisasi Kopi Kakao

IMF memperingatkan pada Selasa (12/10/2021) bahwa kemacetan rantai pasokan, termasuk penundaan di pelabuhan dan kekurangan komponen utama. Seperti microchip yang digunakan dalam produksi mobil, menunda pemulihan dan memicu tekanan inflasi di seluruh dunia.

Inggris sangat terpukul karena dampak tambahan dari hambatan perdagangan pasca-Brexit dan aturan imigrasi yang lebih ketat.

BACA JUGA : Musrenbang RPJMD Surabaya Fokus Upaya Pemulihan Ekonomi

Banyak SPBU Inggris untuk sementara kehabisan bahan bakar bulan lalu, dan lonjakan harga gas alam di Eropa telah menyebabkan kekurangan karbon dioksida. Yang digunakan untuk membuat pingsan hewan ternak sebelum disembelih.

Sunak juga bermaksud mendorong negara-negara kaya lainnya untuk mengalihkan sebagian dari alokasi baru IMF senilai 650 miliar dolar AS dari mata uang internalnya ke negara-negara miskin. Guna meningkatkan perawatan kesehatan dan menanggapi perubahan iklim.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...