Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalMengintip Kehidupan Komunitas Pinggiran Kota di Dubai

Mengintip Kehidupan Komunitas Pinggiran Kota di Dubai

NUSADAILY.COM – DUBAI – Dubai terkenal dengan gedung pencakar langitnya, perbelanjaan mewah, arsitektur mutakhir, dan kehidupan kota yang semarak. Namun jauh dari segala kemewahan itu, ada hal lain yang menarik di Dubai. Ada komunitas pinggiran kota yang berkembang pesat dengan populasi penduduk.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir Euronews.,seiring berkembangnya Dubai, maka begitu juga dengan ruang hidup, dan pascapandemi. Banyak orang pindah dari apartemen ke rumah keluarga tunggal yang menawarkan gaya hidup yang dekat dengan alam dan, yang paling penting, ruang terbuka.

Baca juga: Dikenalkan kepada Dunia, Sambo Jadi Perhatian Putin!

Kepulauan Jumeirah adalah tujuan pembangunan perumahan yang dibangun dekat dengan Marina. Vila-vila dikelompokkan di 46 pulau kecil yang dikelilingi oleh danau dan area hijau. Seperti banyak lingkungan pinggiran kota lainnya, komunitas ini memiliki supermarket, sekolah, clubhouse, dan fasilitas rekreasi sendiri.

“Kami tidak tahu persis apa yang kami cari, tetapi kami membutuhkan lebih banyak ruang. Hal terbaik adalah menjadi bagian dari komunitas yang memiliki banyak taman umum, banyak jalur pejalan kaki, banyak alam, dan hal-hal seperti clubhouse. Kami memiliki paviliun yang juga menampung sejumlah restoran,” ujar Sheelah Odedra. Ia adalah ibu dari dua anak dan tinggal di Kepulauan Jumeirah

Jumeirah Islands Clubhouse memiliki restoran, gym, taman bermain, kolam renang, dan salon rambut.

“Penduduk lokal merasa nyaman di sini di Pulau Jumeira.  Mereka merasa seperti di rumah sendiri. Tidak peduli jam berapa, Anda akan menemukan anak muda atau keluarga dengan anak-anak di sini,” ujar sang Managing Director Jumeirah Islands Clubhouse Lorena Guerrero.

Baca juga: The Grey Man: Ryan Gosling Sebagai Mata-Mata dan Chris Evans Penjahat Super

Area pemukiman populer lainnya adalah Dubai Hills yang baru dikembangkan . Proyek ini, yang dianggap sebagai kota di dalam kota. Mencakup lebih dari 11 juta meter persegi dengan ribuan apartemen dan vila, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lapangan golf kejuaraan 18 lubang.

“Saya telah bekerja di Dubai selama 26 tahun, jadi saya telah tinggal di banyak lingkungan. Saya selalu mencari sesuatu yang menawarkan banyak fasilitas dan fasilitas yang membuat hidup saya sedikit lebih mudah,” ujar Louise Heatley.

Secara profesional, Heatley adalah direktur pelaksana perusahaan real estate Exclusive Links . Dia menambahkan bahwa itu merupakan investasi yang baik.

“Saya menginginkan sesuatu yang terjual berulang kali. Dubai Hills menandai semua kotak untuk apa yang saya sebut sebagai tempat tinggal yang baik,” katanya.

Heatley mengatakan hal yang paling mengejutkan bagi sebagian besar pengunjung adalah sebagian besar penduduk setempat menjalani kehidupan yang sangat normal.

“Kami tidak bepergian sepanjang waktu dan hidup besar. Kami pergi bekerja, pulang dan makan malam”.

Seiring bertumbuhnya kota, semakin banyak hotel lingkungan bermunculan. Mereka menyediakan tempat bagi penduduk setempat untuk berkumpul sebagai sebuah komunitas.

The First Collection JVC adalah hotel bintang empat yang terletak di Jumeirah Village Circle (JVC). Lingkungan ini dibuat pada tahun 2005 dan mencakup area seluas lebih dari 8,7 juta meter persegi dengan campuran vila besar, townhouse, dan apartemen.

Brendan McCormack, wakil presiden F&B di First Group Hospitality, mengatakan bahwa setelah melihat pertumbuhan komunitas pinggiran kota di Dubai, jantung komunitas ini adalah pusat komunitas.

“Infrastruktur Dubai telah berkembang pesat, terutama di sekitar Expo. Banyak dari komunitas ini yang beberapa tahun lalu dianggap sebagai akhir dunia sekarang mudah diakses,” katanya. 

“Banyak orang lebih memilih untuk tinggal di townhouse atau vila daripada apartemen. Pinggiran kota ini sangat populer di kalangan keluarga dan rasa kebersamaan yang mungkin belum ada di tahun-tahun sebelumnya tidak hanya terjadi di JVC, tetapi di banyak lingkungan di seluruh Dubai.

Dubai memiliki banyak lingkungan yang terkenal dan eksklusif, tetapi komunitas pinggiran kota berkembang pesat dan semakin banyak orang yang memilih untuk hidup dalam perkembangan gaya hidup seperti ini. (jrm3/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...