Kamis, Mei 26, 2022
BerandaInternationalLongsor di Selangor Malaysia, Tak Ada Korban Jiwa

Longsor di Selangor Malaysia, Tak Ada Korban Jiwa

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sebanyak lima kendaraan rusak akibat longsor yang terjadi di Jalan LP1A/2 Lestari Perdana, Serdang, Selangor, Malaysia, pada Selasa (25/1).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis, mengatakan pihaknya menerima panggilan darurat sekitar pukul 18.38 waktu setempat.

BACA JUGA : Poldasu Amankan 8 Truk Barang Asal Malaysia Tanpa Dokumen Impor

“Enam pemadam kebakaran dan teknisi dari pos pemadam kebakaran Serdang telah bergegas mendatangi lokasi kejadian,” ujar Norazam.

“Saat petugas pemadam kebakaran tiba, mereka melihat pengendapan di dekat saluran pembuangan, mengakibatkan lima kendaraan yang terparkir di dekatnya rusak,” lanjutnya.

BACA JUGA : 54 TKI Ilegal Tujuan Malaysia, Diamankan Polisi

Norazam juga menuturkan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Walaupun demikian, studi lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui apakah longsor di area tersebut akan memengaruhi daerah sekitarnya.

BACA JUGA : Seniman Batik Celaket Malang, Cibir Miss World Malaysia Bicara soal Batik

Asisten Komisaris Kepolisian Serdang, AA Anbalagan, mengatakan toko-toko yang berada di dekat lokasi kejadian harus ditutup sementara waktu.

“Area ini memengaruhi setidaknya 17 toko, dan (penutupan) ini dilakukan untuk keselamatan mereka. Kami telah memberitahu pemilik toko bahwa bisnis mereka harus ditutup, dan kami meminta kerja sama mereka,” ujar Anbalagan.

BACA JUGA : Indonesia Optimistis Mampu Atasi Malaysia di Delapan Besar Sudirman

Anbalagan mengatakan, otoritas setempat sedang memperbaiki kerusakan dengan membangun dinding penahan. Dinding ini dibuat dengan tumpukan papan tebal.

“Pemasangan papan tebal, berukuran sekitar 150 meter, diperkirakan membutuhkan waktu sepekan,” lanjutnya seperti dikutip dari The Star.

BACA JUGA : Mayang Ingin Duet dengan Isyana, Netizen Geram!

Otoritas juga masih mencari solusi jangka panjang untuk daerah terdampak, paparnya menambahkan.

Anbalagan juga menginformasikan, pemasangan papan ini dilakukan mulai Rabu (26/1) pukul 2 pagi waktu setempat. Otoritas juga sedang mengamati area di sekitar lokasi kejadian untuk menilai apakah pemeliharaan perlu dilakukan.

“Bergantung pada studi yang dilakukan para kontraktor, mungkin bakal ada pelebaran pemasangan papan tebal,” kata Anbalagan lagi.(lal)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily