Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaInternationalKasus Kebakaran Hutan di Yunani Meningkat Signifikan, Agustus Jadi Bulan Berbahaya

Kasus Kebakaran Hutan di Yunani Meningkat Signifikan, Agustus Jadi Bulan Berbahaya

NUSADAILY.COM – ATHENA – Tahun ini, kasus kebakaran hutan yang melanda Yunani naik hampir dua kali lipat. Bulan yang paling berbahaya baru saja dimulai.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan data sejak awal tahun, baik jumlah kebakaran dan area yang terbakar di Yunani telah meningkat secara signifikan dibandingkan dengan nilai rata-rata selama 16 tahun terakhir. 

Dikutip dari data resmi dari Sistem Informasi Kebakaran Hutan Eropa (EFFIS), berdasarkan data tersebut, luas lahan yang terbakar di Yunani per 30 Juli mencapai total 21.529 hektarr.

Luas ini hampir dua kali lipat dibandingkan dengan rata-rata 11.405 hektare yang menjadi korban Hellas pada batas waktu 30 Juli.

Enam kebakaran besar yang berkobar di bulan Juli berkontribusi signifikan terhadap rekor negatif di paruh pertama musim ini.

Peringatan Melalui Pesan Teks

Musim kebakaran di Yunani adalah bencana besar. Menurut EFFIS, 44.600 hektare lahan terbakar pada tahun 2021 secara keseluruhan. 

Baca Juga : 10 Orang Tewas Akibat Kebakaran Rumah di AS, Termasuk Anak 5 Tahun

Pada akhir Juli, hampir setengah dari nilai untuk tahun 2021 telah tercapai.

Para ahli di Athena pun mulai mengerutkan kening. Karena bulan Agustus, saat musim kebakaran di Hellas biasanya mencapai puncak tahunannya, baru saja dimulai. 

Kenangan buruk terbangun: Pada bulan Agustus 2007, setengah dari Peloponnese terbakar; belasan orang meninggal.

Alasan utama mengapa bulan ini sangat berbahaya di Yunani adalah kekeringan yang berkelanjutan dan angin utara yang kuat “Meltemi” muncul pada bulan Agustus.

Baca Juga : Kawanan Monyet Pencopet Serbu Puluhan Orang di Jepang

Strategi baru pemerintah Athena adalah  segera mengungsikan desa dan kota ketika api mendekat. Sebagai tindakan pencegahan, warga diminta untuk segera meninggalkan wilayah yang terkena dampak melalui pesan teks peringatan otomatis di smartphone mereka.(jrm/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Hmm! Kanselir Jerman Terseret Skandal Penggelapan Pajak Libatkan 100 Bank dan 1000 Tersangka

NUSADAILY.COM – HAMBURG – Skandal pajak terbesar dalam sejarah Eropa tengah terjadi di Jerman. bahkan Kanselir Jerman Olaf Scholz, dikabarkan ikut terseret. Scholz akan dipanggil...