Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaInternationalKasus COVID Harian Hongaria Meningkat Hingga Sentuh Level Tertinggi sejak April

Kasus COVID Harian Hongaria Meningkat Hingga Sentuh Level Tertinggi sejak April

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BUDAPEST – Hongaria melaporkan lonjakan kasus COVID-19 harian menjadi 3.125 pada Rabu (27/10) yang merupakan jumlah kasus harian tertinggi sejak April, kata pemerintah negara itu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Untuk itu, pemerintah Hongaria mendesak warganya untuk segera mendapatkan suntikan vaksin, yang tersedia secara luas di seluruh negeri.

Baca Juga: Kematian COVID Hongaria Sentuh Level Tertinggi Sejak Gelombang ke-4

Hongaria telah mengalami peningkatan infeksi virus corona secara terus menerus selama beberapa pekan terakhir. Jumlah kasus baru COVID pada Rabu melonjak dari 1.668 kasus baru harian dari seminggu sebelumnya.

Namun, kasus baru harian COVID-19 di Hongaria masih tetap berada di bawah angka kasus harian di negara-negara lain di Eropa tengah dan timur.

Hongaria, negara yang berpenduduk 10 juta jiwa, telah melaporkan 30.647 kematian akibat COVID-19 sejak awal pandemi.

Sejauh ini, lebih dari 5,7 juta orang di negara itu telah lakukan vaksin lengkap untuk kekebalan terhadap virus corona, dan lebih dari 1,1 juta orang telah menerima suntikan vaksin ketiga sebagai penguat.

Kawasan Eropa tengah dan timur memiliki tingkat vaksinasi terendah di Uni Eropa. Catatan itu merupakan kesenjangan tak seharusnya yang jadi penyebab serta faktor politik dan ekonomi.

Selain itu, varian virus corona yang lebih mematikan menyebar dengan cepat di kawasan tersebut.

Negara tetangga Hongaria Romania berada di garis depan gelombang baru COVID-19 yang melanda seluruh wilayah.

Romania mencatat salah satu tingkat kematian akibat COVID tertinggi di dunia dan layanan kesehatan negara itu berjuang untuk mengatasinya.

Baca Juga: Pembatasan COVID Dihapus, PM Hongaria: Selamat Tinggal Masker

Di Hongaria, masih belum ada pembatasan sosial. Selain itu, pemakaian masker tidak wajib di ruang tertutup, hanya di tempat fasilitas kesehatan.

Kepala ahli epidemiologi Hongaria, Janos Szlavik, mengatakan bahwa beberapa langkah pembatasan harus diterapkan jika kasus infeksi corona terus memburuk.(nd3)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR