Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaInternationalKapal Penumpang Pecah Dihantam Angin Topan Laut China Selatan, Puluhan Orang Hilang

Kapal Penumpang Pecah Dihantam Angin Topan Laut China Selatan, Puluhan Orang Hilang

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Puluhan orang hilang usai kapal yang ditumpangi mereka pecah dua diterjang angin topan di Laut China Selatan pada Sabtu (1/7) waktu setempat. Saat ini, tim penyelamat tengah berupaya melakukan pencarian korban.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dilansir dari AFP, Layanan Penerbangan Pemerintah Hongkong menyatakan sebuah kapal yang berada 160 mil laut barat daya Hong Kong mengalami kerusakan besar dan pecah menjadi dua bagian. 30 anggota awak telah meninggalkan kapal.

“Tiga orang telah diselamatkan pada pukul 15.00 waktu setempat dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan,” kata pihak berwenang.

BACA JUGA: Kapal Wisata Tenggelam di Wilayah TN Komodo, Dua Wisatawan Meninggal Dunia

Sebuah rekaman dramatis yang disiarkan otoritas Hong Kong menunjukkan seseorang diterbangkan ke helikopter. Sementara ombak menghantam dek kapal semi-tenggelam di bawahnya.

Menurut sebuah pernyataan pemerintah, tiga orang yang selamat mengatakan anggota awak lainnya mungkin telah hanyut oleh gelombang sebelum helikopter pertama tiba.

Topan Chaba sebelumnya terbentuk di bagian tengah Laut China Selatan dan pada Sabtu sore mendarat di provinsi Guangdong di Cina selatan.

BACA JUGA: Sejumlah Kendaraan Terguling dalam Kapal Akibat Terjangan Ombak di Selat Bali

Tim penyelamat di Hong Kong mendapat informasi tentang insiden tersebut pada pukul 07.25 waktu setempat dan menemukan kapal di dekat pusat Chaba, di mana kondisi cuaca buruk dan ladang angin di dekatnya membuat operasi lebih sulit dan berbahaya

“Lokasi kapal mencatat kecepatan angin 144 kilometer per jam dan gelombang setinggi 10 meter,” kata pihak berwenang.

Layanan Penerbangan Pemerintah mengirim dua sorti pesawat sayap tetap dan empat sorti helikopter, dengan otoritas China daratan juga mengirim kapal penyelamat.(lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Penemuan Perahu Kuno Kerajaan Powan di Sungai Andong Ngawi

NUSADAILY.COM – NGAWI – Warga menemukan sebongkah batang kayu yang diduga sebagai bangkai perahu kuno di sungai Andong Desa/Kecamatanan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Baca...