Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaInternationalJerman Pesan 40 Ribu Dosis Vaksin Untuk Cegah Penyebaran Cacar Monyet

Jerman Pesan 40 Ribu Dosis Vaksin Untuk Cegah Penyebaran Cacar Monyet

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Jerman telah memesan 40 ribu dosis vaksin Bavarian Nordic (BAVA.CO) untuk infeksi cacar monyet jika wabah di Jerman menjadi lebih parah, tetapi para pejabat mengandalkan tindakan pencegahan lain untuk sekarang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berbicara pada konferensi pers, Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan pada hari Selasa bahwa langkah-langkah seperti periode isolasi setidaknya 21 hari yang direkomendasikan untuk orang yang terinfeksi akan cukup untuk saat ini untuk menahan wabah.

“Jika infeksi menyebar lebih jauh, kami ingin bersiap untuk kemungkinan vaksinasi cincin yang belum direkomendasikan pada saat ini tetapi mungkin diperlukan,” kata Lauterbach, merujuk pada strategi vaksinasi kontak orang yang terinfeksi.

BACA JUGA: Wabah Cacar Monyet di RD Kongo Sebabkan 10 Kematian, 141 Infeksi

Dia mengatakan wabah cacar monyet dapat ditahan dan tidak menandakan dimulainya pandemi baru, menambahkan bahwa intervensi dini dapat mencegah patogen menjadi mapan di masyarakat.

Sejauh ini, lima kasus telah terdaftar di Jerman, semuanya laki-laki, kata Lothar Wieler, kepala Institut Robert Koch Jerman untuk penyakit menular, juga berbicara pada konferensi pers.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Digugat Eks Pengacara Bayar Fee Rp 15 M, Begini Respons Bharada E

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E digugat mantan kuasa hukumnya Deolipa Yumara untuk membayar fee Rp 15 miliar. Gugatan itu...