Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalJerman Akan Terima Pengiriman Awal Vaksin COVID J&J Pertengahan April

Jerman Akan Terima Pengiriman Awal Vaksin COVID J&J Pertengahan April

NUSADAILY.COM – BERLIN – Jerman akan menerima sejumlah kecil pengiriman pertama vaksin COVID-19 dosis tunggal Johnson & Johnson pada pertengahan April. Kata Menteri Kesehatan Jens Spahn pada Sabtu (27/3), sehingga dapat mempercepat peluncuran vaksinasi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Awalnya hanya sedikit pengiriman,” kata Spahn saat acara daring, menambahkan dirinya berharap pengiriman sekitar 275.000 dosis tiba pada 12 April.

BACA JUGA: Brazil Izinkan Johnson & Johnson Lanjutkan Uji Vaksin

“Akan tetapi setidaknya – karena kami telah menunggu lama pengiriman pertama (vaksin) dari J&J  – kami akan menerima pengiriman awal vaksin pada pertengahan April, dan kemudian akan ditambah hingga jutaan dosis, sama halnya dengan semua pengiriman.”

Suntikan J&J, yang mengantongi restu regulator Uni Eropa pada 11 Maret, merupakan vaksin keempat yang didukung penggunannya di Uni Eropa setelah vaksin COVID buatan Pfizer-BioNTech, AstraZeneca-Universitas Oxford dan Moderna.

BACA JUGA: Mayoritas Warga Jerman Tervaksin Pada Akhir Musim Panas

Setelah terjadi keterlambatan vaksinasi –akibat penundaan pengiriman dan kendala pasokan, otoritas Jerman berharap dapat meningkatkan program vaksinasi mulai April, ketika 15 juta dosis vaksin dari tiga produsen mendarat di negara tersebut.(int2)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

13 Orang Tewas dalam Penembakan di Sekolah Rusia, Pelaku Bunuh Diri!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Jumlah korban jiwa dalam penembakan massal di sebuah sekolah di Rusia terus bertambah. Sejauh ini, sudah 13 orang dinyatakan tewas...