Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaInternationalJepang Bangun Tempat Pengisian Daya Supercharging Bagi Kendaraan Listrik

Jepang Bangun Tempat Pengisian Daya Supercharging Bagi Kendaraan Listrik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketika dunia terus memajukan proses dekarbonisasi, konsumen domestik di Jepang semakin memperhatikan kendaraan listrik. Tetapi jumlah tempat pengisian daya kecil dan waktu pengisiannya lama. Hambatan telah membatasi kecepatan adopsi EV.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Pemerintah Queensland Berikan Subsidi Bagi Warganya yang Membeli Mobil Listrik

Untuk alasan ini, perusahaan mobil listrik Amerika, Tesla, yang menempati peringkat teratas di antara penjualan kendaraan listrik terkemuka di dunia, mempercepat pembangunan stasiun supercharging yang dapat “mengisi daya 250 kilometer dalam 15 menit”.

BACA JUGA: 7-Eleven Siapkan 500 Port Pengisian Daya Mobil Listrik pada Akhir 2022

Jumlah stasiun supercharging di Jepang telah meningkat hampir 20 pada tahun lalu menjadi 46. Tesla berencana untuk menggandakan jumlah stasiun supercharging di seluruh dunia di masa depan.

BACA JUGA: Amerika Serikat Berencana Bangun Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik

Selain itu, anak perusahaan Volkswagen, Grup Volkswagen Jepang berencana untuk memasang fasilitas pengisian cepat di 250 titik penjualan, yang merupakan sekitar 70% dari total di Jepang. Toyota Motor Corporation juga berencana memasang pengisi daya di sekitar 5.000 titik penjualan di Jepang.

BACA JUGA: Gubernur Jatim Gelontor Diskon Pajak Mobil dan Motor, Mobil Listrik Pajak Nol Persen

Melansir dari cankaoxiaoxi, kendaraan listrik saat ini menyumbang kurang dari 1% dari penjualan mobil baru di Jepang, dan masih ada banyak ruang untuk pengembangan.

BACA JUGA: Indah Sari Pamer Mobil Mewah, Jadi lah Hidup Apa Adanya

Sementara produsen mobil sedang mengembangkan kendaraan listrik baru, mereka juga dengan giat mempromosikan pembangunan infrastruktur terkait. Seperti tempat pengisian daya dan baterai untuk kendaraan listrik. Apakah langkah ini dapat mempromosikan popularitas kendaraan listrik menjadi perhatian.(nd3/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Jerman Jadi Lokasi Favorit Syuting Film Hollywood

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Banyak sekali film Hollywood yang sukses dalam skala internasional yang dibuat di Jerman. Tata kota yang rapi, bangunan bersejarah yang...