Jumat, Mei 27, 2022
BerandaInternationalInggris: Sejauh Ini Tidak Ada Indikasi Lonjakan Kasus COVID-19 Varian Omicron

Inggris: Sejauh Ini Tidak Ada Indikasi Lonjakan Kasus COVID-19 Varian Omicron

NUSADAILY.COM – LONDON – Kepala Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) Jenny Harries pada Selasa mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada tanda-tanda lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron, seraya menyebutkan tidak ada penambahan proporsi tes yang berbeda dari Delta.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Pemerintah Kota Oxford Dukung Promosi Indonesia di Inggris

Menurut Harries, ada lima kasus COVID-19 varian Omicron yang dikonfirmasi di Inggris dan 10 kasus “yang sangat berpotensi”. Namun, tidak ada sinyal peningkatan dalam “kegagalan target gen-S” pada tes PCR di Inggris, yang menjadi karakteristik Omicron.

BACA JUGA: Indonesia-Inggris Sepakat Perbarui MoU Kerja Sama Pertahanan

“Segera di seluruh negeri kami memperhatikan…kegagalan gen S, yang merupakan semacam langkah proksi,” kata Harries kepada radio BBC. Kasus kegagalan target gen-S kemudian dapat diprioritaskan untuk pengurutan genom secara menyeluruh.

BACA JUGA: Inggris, Israel Akan Hadang Iran Membuat Senjata Nuklir

“Kami tidak menjumpai lonjakan yang signifikan dari kasus normal 1 dalam 1000 yang biasanya kami alami. Sehingga kami tidak melihat lonjakan itu saat ini.”.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily