Selasa, November 30, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaInternationalInggris Mantapkan Rencana Pingkatkan Perdagangan Digital Global

Inggris Mantapkan Rencana Pingkatkan Perdagangan Digital Global

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – LONDON – Dewan Perdagangan pemerintah Inggris menjelaskan rencananya untuk meningkatkan perdagangan digital. Hal ini guna menjadikan negara itu pemimpin dunia dalam perdagangan layanan modern dan barang online.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peningkatan perdagangan digital, menurut dewan tersebut, akan memberikan peluang besar bagi bisnis Inggris dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Inggris Bakal Tetapkan Cara Pembiayaan Raih Emisi Nol Bersih

Dalam sebuah laporan tentang perdagangan digital yang akan diterbitkan pada Jumat. Dewan Perdagangan Inggris mengatakan pemerintah Inggris harus berupaya mencapai kesepakatan perdagangan digital. Langkah selanjutnya adalah membantu membentuk aturan perdagangan global yang sesuai untuk dunia modern.

Dewan Perdagangan merupakan sebuah badan pemerintah Inggris yang bertugas untuk memperjuangkan ekspor dan masuknya investasi ke dalam negeri. Dewan itu dipimpin oleh menteri perdagangan Inggris Anne-Marie Trevelyan.

“Dengan mengatasi proteksionisme digital di panggung global dan memperjuangkan ekonomi digital yang bebas, terbuka, dan kompetitif. Kemudian lebih banyak perusahaan Inggris akan dapat mengekspor layanan dan barang mereka yang inovatif dan berkualitas tinggi secara global,” kata Trevelyan dalam sebuah pernyataan.

Pada Oktober, Inggris membantu menengahi kesepakatan antara negara-negara anggota Kelompok Tujuh (G7). Terutama tentang prinsip-prinsip untuk mengatur penggunaan data lintas batas dan perdagangan digital. Di mana hal tersebut sebagai langkah pertama untuk mengurangi berbagai hambatan.

Baca Juga: Inggris Ambisius Dalam Presidensi COP26 Dorong Aksi Iklim Global

Dewan Perdagangan mengatakan Inggris harus bertujuan untuk membangun perjanjian G7 dengan bekerja sama dengan berbagai mitra untuk mengejar konsensus internasional yang lebih luas tentang aturan, norma, dan standar perdagangan digital.

Perdagangan digital secara luas didefinisikan sebagai perdagangan barang dan jasa yang diaktifkan atau disampaikan secara digital, yang mencakup kegiatan dari distribusi film dan pertunjukan televisi hingga layanan profesional.

Laporan dewan perdagangan mengatakan Inggris harus fokus terutama pada upaya mengamankan Perjanjian Perdagangan Bebas dengan pasar Indo-Pasifik yang tumbuh cepat dan pada ekonomi besar berbasis layanan.

Baca Juga: Saham Inggris Hentikan Reli 2 Hari, Indeks FTSE 100 Jatuh 0,45 Persen

Selain itu, menurut dewan perdagangan, Inggris harus dengan cepat memajukan proses bergabungnya Inggris ke dalam Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CPTPP).

Inggris juga harus mengupayakan Perjanjian Ekonomi Digital dengan Singapura, yang dipandang sebagai pemimpin global dalam digital, untuk menunjukkan potensi aturan perdagangan digital kepada negara-negara lain dalam Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), kata dewan perdagangan negara itu.(nd3)

Sumber: Reuters

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR