Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaInternationalIndia Akan Produksi Vaksin Cadila Anti COVID-19

India Akan Produksi Vaksin Cadila Anti COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BENGALURU – Perusahaan farmasi India Shilpa Medicare Limited pada Jumat mengatakan pihaknya sudah setuju untuk memproduksi vaksin COVID-19 buatan perusahaan farmasi India lainnya, Cadila Healthcare Ltd.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Berbagi Pengalaman Kepada India Dalam Usaha Meraih UHC

Vaksin tersebut, ZyCoV-D, akan disuntikkan dalam paket tiga dosis.

Vaksin Cadila, vaksin DNA pertama di dunia untuk COVID, telah mendapat izin pada Agustus dari badan kesehatan India untuk penggunaan darurat.

Cadila, yang diperkirakan akan mulai memasok vaksin pada Oktober, berencana memproduksi 100-120 juta dosis ZycoV-D dalam setahun.

Shilpa Medicare mengatakan unit perusahaannya akan membuat bahan-bahan vaksin, sementara Cadila akan mengemas, mendistribusikan, dan memasarkan vaksin tersebut.

Target produksi vaksin ZyCoV-D dari fasilitas Shilpa Medicare di Karnataka belum diketahui.

Cadila dan Shilpa Medicare belum menanggapi permintaan Reuters untuk memberi keterangan perinci soal kesepakatan tersebut.

Seorang sumber di pemerintahan mengatakan kepada Reuters pekan lalu bahwa Cadila Healthcare pada Oktober akan memasok 10 juta dosis vaksin COVID-19.

India mematok target bisa memvaksin seluruh orang dewasa yang memenuhi persyaratan pada Desember .

Pada saat yang sama, negara itu juga berharap bisa melanjutkan ekspor vaksin pada Oktober-Desember untuk memenuhi komitmennya di bawah prakarsa global COVAX.

Shilpa Medicare juga memproduksi vaksin Sputnik V Rusia di bawah perjanjian dengan perusahaan raksasa farmasi India, Dr. Reddy’s Laboratories

BACA JUGA: Tragis! Pakar Seks Tewas Dilempar dari Gedung Cuma Karena Cemburu

Saham Shilpa Medicare, yang naik sekitar dua persen setelah pengumuman tersebut, terakhir turun sekitar 0,6 persen. Saham Cadila Healthcare tidak berubah.(int2)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...