Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaInternationalIlmuwan AS Berhasil Menggunakan Tanah Bulan untuk Menguji Tanaman

Ilmuwan AS Berhasil Menggunakan Tanah Bulan untuk Menguji Tanaman

NUSADAILY.COM – JAKARTA – CNN dan Associated Press melaporkan bahwa, sebuah studi yang diterbitkan pada Kamis (12/05) di Communications Biology menunjukkan bahwa para peneliti di University of Florida telah berhasil menanam tanaman di tanah bulan, untuk pertama untuk tanaman.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tumbuhan tersebut tumbuh di tanah bulan untuk pertama kalinya dan juga merupakan tonggak sejarah dalam eksplorasi bulan dan ruang angkasa.

BACA JUGA: Ilmuwan dari MIT Ubah Air Laut Menjadi Air Siap Minum

Salah satu rekan penulis studi tersebut, Asisten Wakil Rektor Universitas Florida Rob, mengatakan bahwa, ini sangat mengejutkan, karena tanaman belum pernah ke bulan dan benih tidak pernah beradaptasi untuk hidup di sana.

Eksperimen tersebut dilaporkan menggunakan total 12 gram tanah bulan dari tiga misi NASA ke bulan, Apollo 11, 12 dan 17 pada 1960-an dan 1970-an. 

Dalam pot yang beukuran kecil, peneliti memasukkan sekitar 1 gram tanah bulan kemusian menambahkan air dan memasukkan biji tanaman. Para ilmuwan juga memberi tanaman ini larutan nutrisi harian.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Gegara Terima Telepon, Dua Pria Tersambar Petir Saat Berteduh di Dekat Danau Cilala Bogor

NUSADAILY.COM - BOGOR - Dua pria tersambar petir saat berteduh di warung sekitar Danau Cilala, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat...