Jumat, Mei 27, 2022
BerandaInternationalIkuti "One Chip Challenge", 3 Pelajar AS Dilarikan ke UGD

Ikuti “One Chip Challenge”, 3 Pelajar AS Dilarikan ke UGD

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Tiga pelajar SMA di California, AS dirawat di rumah sakit setelah mengikuti “One Chip Challenge”, tantangan yang viral di media sosial.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sebagaimana dilansir Newsweek, “One Chip Challenge” merupakan tantangan memakan keripik yang dibuat dengan beberapa cabai terpedas di dunia.

BACA JUGA: Resep Cirambay Kekinian, Cocok Untuk Pecinta Aci Berbumbu Pedas

Kepala sekolah di Lodi High School dekat Sacramento, Adam Auerbach mengatakan bahwa para siswa masing-masing dibawa ke ruang gawat darurat setelah mengalami reaksi intens terhadap makanan yang sangat pedas.

“Setiap siswa yang mengikuti tantangan [One Chip Challenge] ini memiliki reaksi yang sama, berjuang untuk bernapas dan mengatur napas mereka,” kata Auerbach kepada Newsweek, Jumat (20/1) lalu.

BACA JUGA: Ayam Goreng Dibalut Saus Samyang, Pedasnya Bikin Nagih

“Beberapa siswa juga ada yang muntah-muntah dan kami harus menghentikan perilaku tidak sehat/tidak aman lebih lanjut, karena masing-masing telah mengakibatkan siswa harus meninggalkan sekolah untuk pulang atau dilarikan ke ruang gawat darurat.”

Melansir CNNIndonesia.com, tantangan “One Chip Challenge” diciptakan oleh merek makanan ringan Paqui yang mendorong orang untuk makan satu keripik yang dibuat dengan cabai terpedas di dunia. Menurut situs web Paqui, para peserta tantangan ini diminta untuk menahan selama mungkin sebelum minum air atau sesuatu untuk meredakan rasa pedas.

BACA JUGA: Perjalanan Cinta Ayu Ting Ting, Sepedas Sepanas Sambalado

Keripik tersebut mengandung cabai Carolina Reaper dan Scorpion, yang dikenal sebagai salah satu tingkat rempah yang paling sulit dicerna untuk perut.

“Kedua jenis cabai ini telah dinilai sebagai 2 juta unit Scoville,” kata dokter di Marshall Medical Center California Bret Christiansen dari California’s kepada CBS 13.

Sebagai perbandingan, jalapeno sendiri memiliki sekitar 5.000 unit Scoville dan kemudian menjadikan kedua cabai itu 400 kali lebih panas dan pedas daripada jalapeno.

BACA JUGA: Resep Asinan Serut, Asam Pedasnya Bikin Ketagihan

Tantangan “One Chip Challenge” ini mendapatkan daya tarik yang signifikan secara online, dengan lebih dari 475 juta tampilan di TikTok saja.

Auerbach kemudian menetapkan bahwa keripik ini telah dilarang di sekolah Lodi School District setelah siswa lain mencoba tantangan tersebut saat makan siang.

Paqui sebelumnya mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mereka menganggap serius masalah keamanan dan memberikan label yang memberitahu bahwa produknya sangat pedas, meskipun belum mengomentari contoh khusus ini.

BACA JUGA: Terkenal akan Kuliner Pedas, Banyuwangi Habiskan 3.000.000 Kg Cabai Rawit dalam Setahun

“Paqui #OneChipChallenge sangat pedas, seperti yang tersirat dari merek kami, dan produk harus ditangani dengan sangat hati-hati,” kata perusahaan itu sebelumnya, menurut Miami Herald.

“#OneChipChallenge kami mencakup penafian keamanan bahwa itu tidak boleh dikonsumsi oleh individu yang sensitif terhadap makanan pedas, alergi terhadap paprika, nightshades, atau capsaicin, atau yang masih di bawah umur, hamil atau memiliki kondisi medis.”

“Jika Anda mengalami reaksi parah atau gejala, silakan hubungi profesional medis segera.”(mic)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Setelah Pawai Mobil Formula E Batal Dilakukan, Ini Langkah Panitia

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mobil Formula E tidak boleh digunakan untuk konvoi. Oleh karena itu, rencana pembalap Formula E pawai di sekitar Monumen Nasional...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily