Kamis, Juli 7, 2022
BerandaInternationalHong Kong Beri Izin Vaksin Sinovac Untuk Anak 3-17 Tahun

Hong Kong Beri Izin Vaksin Sinovac Untuk Anak 3-17 Tahun

NUSADAILY.COM – HONG KONG – Pemerintah Hong Kong menyetujui dan telah memberikan izin untuk penurunan batas usia penerima vaksin COVID-19 buatan Sinovac, China, menjadi tiga tahun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sebelumnya, hanya warga berusia 18 tahun ke atas yang diizinkan mendapatkan vaksin CoronaVac.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 Sinovac Aman untuk Anak Usia Tiga Hingga 17 Tahun

Langkah tersebut diambil ketika wilayah administratif China itu memperluas jangkauan vaksinasi bagi 7,5 juta penduduknya.

“Anak-anak usia 12 hingga 17 tahun akan diprioritaskan untuk menerima vaksin CoronaVac. Tujuannya untuk memperluas (cakupan) hingga ke kelompok usia yang lebih muda pada tahap selanjutnya,” kata menteri pangan dan kesehatan (SFH) Sophia Chan lewat sebuah pernyataan, Sabtu.

Dia mengatakan manfaat dari izin perluasan batas usia yang mencakup anak 3-17 tahun “lebih besar dari risikonya”.

Panel penasihat pemerintah Hong Kong untuk vaksin COVID-19 sebelumnya merekomendasikan SFH untuk menyetujui batas usia yang baru tersebut, menurut pernyataan itu.

Baca Juga: 5,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac dan Sinopharm Tiba di Indonesia

Perluasan rentang usia penerima vaksin diputuskan ketika upaya vaksinasi sejak Februari di pusat keuangan Asia itu tertinggal dari negara-negara ekonomi maju lainnya.

Baru sekitar 67 persen penduduk Hong Kong yang sudah divaksin lengkap dengan dua dosis vaksin Sinovac atau BioNTech.

Dalam pernyataan terpisah pada Jumat (19/11), pemerintah kota itu mengatakan telah membeli satu juta dosis vaksin BioNTech tambahan untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Hong Kong mengikuti jejak Beijing yang tetap menerapkan pembatasan perjalanan ketat untuk menekan wabah baru COVID-19.

Langkah itu berbeda dengan kebijakan berbagai negara yang telah membuka diri dan hidup berdampingan dengan virus corona.

Baca Juga: China Pastikan Keamanan dan Efektivitas Vaksin Sinovac dan Sinopharm

Para pelobi bisnis internasional telah mengingatkan bahwa Hong Kong bisa kalah dari pusat keuangan lain seperti Singapura. Hal ini terjadi karena kehilangan talenta, investasi, dan daya saing, kecuali mereka melonggarkan pembatasan.

Meski nyaris tak ada kasus lokal baru dan terbebas dari virus corona. Hong Kong mewajibkan pelaku perjalanan asing untuk menjalani karantina di hotel hingga selama 21 hari dengan biaya sendiri.(nd3)

Sumber: Reuters

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...