Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalGelombang Panas Tak Kunjung Mereda, Hutan di Prancis Alami Kebakaran

Gelombang Panas Tak Kunjung Mereda, Hutan di Prancis Alami Kebakaran

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Eropa Barat. Kebakaran ini terjadi ketika gelombang panas tidak kunjung mereda.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Rumah Dukun Pijat di Madiun Kebakaran, Satu Set Gamelan Ludes

Dilansir Channel News Asia, Senin (18/7/2022) kobaran api di Prancis, Yunani, Portugal dan Spanyol telah menghancurkan ribuan hektar lahan dan menewaskan beberapa personel darurat sejak pekan lalu. Ribuan penduduk dan wisatawan pun terpaksa mengungsi.

Ini adalah gelombang panas kedua yang melanda bagian barat daya Eropa dalam beberapa minggu. Para ilmuwan menyalahkan perubahan iklim dan memprediksi cuaca ekstrem yang lebih sering dan intens seperti gelombang panas dan kekeringan.

BACA JUGA : Koil Mesin Boiler Diduga Bocor, Pabrik Pengolahan Minyak di Mojokerto Kebakaran

Situasi kebakaran ini memburuk di wilayah Gironde barat daya Prancis. Para petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan kebakaran hutan yang telah melahap hampir 11.000 hektar sejak Selasa.

Dilansir dari detik.com, kebakaran hutan memaksa lebih dari 16.000 orang yang terdiri dari penduduk dan turis untuk mengungsi. Tujuh tempat penampungan darurat disebut telah disiapkan untuk para pengungsi.

BACA JUGA : HUT ke-49, PDIP Kabupaten Pasuruan Tanam Pohon di Sumber Air

Kementerian Dalam Negeri Prancis mengumumkan akan mengirim tambahan tiga pesawat pemadam kebakaran, 200 petugas pemadam kebakaran dan lebih banyak truk.

Meteo France memperkirakan suhu hingga 40 derajat Celcius di beberapa bagian selatan Prancis pada Minggu, dengan rekor panas baru diperkirakan pada Senin.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Duh! Dikirim Sejak 1,5 Tahun Lalu, Paket Barang Bukti Meledak di Asrama Brimob

NUSADAILY.COM - INDRAMAYU - Polres Indramayu memeriksa pengirim yang namanya tertera dalam paket yang meledak di Asrama Polisi Sukoharjo, Jawa Tengah. Pengirim mengaku pernah...